Note

Resmi Listing di BEI, Sinergi Multi Lestarindo Bakal Memperluas Cakupan Pasar

· Views 34

Pasardana.id - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (IDX:  SMLE) resmi listing di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/1).

Emiten yang merupakan salah satu distributor bahan baku khusus atau specialty chemical dalam pembuatan Produk Kosmetika, Makanan dan Minuman, serta Kimia Industri ini, menjadi emiten tercatat ke-908 atau ke-5 tahun di 2024.

“Perseroan mencatat pertumbuhan pendapatan yang luar biasa, dengan pertumbuhan rata-rata lebih dari 30% setiap tahun dalam 2 tahun terakhir. Pada periode Juni 2023, pendapatan Perseroan bahkan meningkat sebesar 49,35%, mencapai Rp92,3 miliar dibandingkan dengan Rp61,8 miliar pada Juni 2022,” ujar Siu Min, selaku Direktur Utama PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk, dalam keterangan pers, Rabu (10/1).

“Selama perjalanan 10 tahun ini, kami memulai dengan menjadi keagenan tunggal (sole distributor), dan kini memiliki kepercayaan dari lebih dari 15 perusahaan global terkemuka sebagai agen tunggal di Indonesia. Kami telah menjalin kemitraan bisnis dengan 162 mitra di lebih dari 30 negara,” sambung Siu Min.

Lebih lanjut Siu Min mengungkapkan, IPO (Initial Public Offering) ini diharapkan akan memberikan sumber daya yang diperlukan untuk memperluas cakupan pasar, meningkatkan infrastruktur, serta memperkuat posisi Perseroan di pasar domestik.

“Kami berkomitmen untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas operasional, mengembangkan inovasi produk, serta memperluas jaringan distribusi untuk memastikan keberlanjutan pertumbuhan. Selain itu, kami akan terus berkomitmen pada tata kelola yang kuat dan transparansi yang tinggi sebagai bagian dari strategi kami untuk menarik minat investor,” jelasnya.

Adapun dalam aksi korporasi ini, MNC Sekuritas bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.