Note

IHSG Berpotensi Bergerak di Kisaran 7.115-7.285, Berikut Rekomendasi Sahamnya

· Views 17
ilustrasi IHSG hari ini diramal melemah. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.115 – 7.285.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, koreksi semakin parah, jika diperhatikan lebih dalam, maka akan terlihat bahwa sebenarnya pasar baik-baik saja.

"Kalau bukan karena pelemahan saham-saham big caps dari emiten milik Prajogo Pangestu yaitu BREN, yang sudah memiliki bobot cukup untuk mempercantik maupun merusak IHSG (tergantung arah pergerakan harganya)," tulis William dalam analisisnya, Rabu (10/1/2024).

William memperkirakan IHSG masih bisa terseret turun karena aksi panic selling pada saham-saham ini sepertinya belum berakhir. Penyebabnya sendiri belum diketahui selain dari adanya distribusi pada bulan November 2023.

"Anda bisa memilih saham lain, memperhatikan saham-saham 2nd liner dan 3rd liner yang masih melanjutkan tren menguatnya di saat IHSG tertekan seperti ini," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.