Note

OJK Proyeksi Perdagangan Bursa Karbon Terus Meningkat, Ini Indikatornya

· Views 31
OJK Proyeksi Perdagangan Bursa Karbon Terus Meningkat, Ini Indikatornya
OJK Proyeksi Perdagangan Bursa Karbon Terus Meningkat, Ini Indikatornya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memproyeksi perkembangan bursa karbon di Indonesia terus tumbuh dengan baik. Sejalan dengan itu, perdagangan bursa karbon akan terus meningkat.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi, menjelaskan sejumlah faktor pendorong perkembangan bursa karbon Indonesia pada 2024, seperti adanya peningkatan jumlah unit karbon yang ditransaksikan, baik unit karbon dari skema karbon kredit maupun jenis unit karbon dari skema allowance.

Baca Juga:
OJK Proyeksi Perdagangan Bursa Karbon Terus Meningkat, Ini Indikatornya Pengembangan Bursa Karbon, OJK Tekankan Hal Ini 

“Tentunya hal ini juga perlu didukung oleh semua sektor industri, dalam pemenuhan target net zero yang disesuaikan dengan target net zero milik pemerintah,” kata Inarno dalam konferensi pers secara daring, Selasa (9/1/2024).

Inarno mengatakan saat ini semakin banyak industri yang memiliki target net zero, baik industri umum, transportasi, perbankan, hingga pertambangan.

Baca Juga:
OJK Proyeksi Perdagangan Bursa Karbon Terus Meningkat, Ini Indikatornya Perdagangan Bursa Karbon RI Capai Rp30,9 Miliar di Akhir 2023

Fakto lain yang juga mendorong pengembangan bursa karbon yaitu, perdagangan luar negeri yang diharapkan segera direalisasikan. Itu karena Indonesia merupakan negara yang mempunyai cadangan karbon besar dari sektor kehutanan dan kelautan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.