Note

GBP/USD. 9 Januari. Pound Inggris naik pada hari Senin.

· Views 27

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD membentuk reversal baru yang menguntungkan pound Inggris pada hari Senin dan ditutup di atas level korektif 61,8% (1,2715). Dengan demikian, tren kenaikan dapat berlanjut pada hari Selasa menuju zona resistance di level 1,2788–1,2801. Lompatan dari zona ini atau penurunan di bawah level 1,2715 akan menguntungkan dolar AS dan berlanjutnya penurunan menuju zona support di 1,2584–1,2611.

GBP/USD. 9 Januari. Pound Inggris naik pada hari Senin.

Situasi gelombang masih ambigu. Sebelumnya, saya telah menyebutkan bahwa tren saat ini bersifat jangka pendek, dan kita sering melihat gelombang tunggal mewakili tren penuh. Sentimen bullish masih berlanjut karena tidak adanya penurunan pound Inggris. Namun, gelombang tersebut perlu memberikan kejelasan tentang yang terjadi di pasar. Wave ke bawah terkini lagi-lagi tidak menembus level 1,2611, tempat titik terendah dari semua wave sebelumnya berada. Wave ke atas yang baru telah menembus puncak wave sebelumnya, sehingga pound Inggris mungkin akan kembali ke zona 1,2788–1,2801. Saya yakin pergerakan saat ini memiliki semua karakteristik pergerakan horizontal.

Latar belakang informasi pada hari Senin tidak ada untuk pound Inggris dan dolar AS. Pekan ini, beberapa laporan di AS dan Inggris mungkin membantu trader menentukan arah, namun semuanya dijadwalkan pada hari Kamis dan Jumat di akhir pekan. Tidak akan ada laporan signifikan pada hari Selasa dan Rabu. Oleh karena itu, saya tidak melihat alasan bagi pasangan ini untuk keluar dari kisaran level 1,2611–1,2788. Pergerakan horizontal berlanjut, dan trader bullish mempertahankan posisi mereka dan tidak membiarkan bears naik. Level 1,2611 telah bertindak sebagai support kuat setidaknya tiga kali.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 9 Januari. Pound Inggris naik pada hari Senin.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini menelusuri kembali ke level Fibonacci 61,8% di 1,2745. Lompatan baru dari level ini akan kembali menguntungkan mata uang AS dan turun ke 1,2620. Pada grafik 4 jam, terlihat pergerakan horizontal antara level 1,2620 dan 1,2745. Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator mana pun hari ini, dan koridor tren naik telah ditinggalkan. Trennya mungkin akan terus berubah menjadi bearish, namun hal itu memerlukan waktu.

Laporan COT:

GBP/USD. 9 Januari. Pound Inggris naik pada hari Senin.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" berubah mendukung bulls selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulan meningkat 3.044 unit, sedangkan jumlah kontrak short meningkat 1.931. Sentimen keseluruhan pemain utama bergeser ke bearish beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls memiliki sedikit keuntungan. Terdapat kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short: 62.000 berbanding 46.000, namun kesenjangan tersebut kecil dan praktis tidak bertambah.

Saya yakin ada prospek bagus bagi penurunan pound Inggris. Saya tidak memperkirakan kenaikan kuat pada pound Inggris. Overbulls akan terus menghilangkan posisi Beli mereka seiring berjalannya waktu karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah habis. Dalam pandangan saya, pertumbuhan yang kita lihat dalam tiga bulan terakhir ini bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar tidak akan ada hari ini.

Perkiraan GBP/USD dan Tips Trader:

Penjualan pound Inggris mungkin terjadi hari ini setelah konsolidasi di bawah level 1,2715 pada grafik per jam dengan target di 1,2611. Penjualan juga mungkin terjadi jika terjadi rebound dari level 1,2745 pada grafik 4 jam. Pembelian hari ini dapat dipertimbangkan jika terjadi rebound dari level 1,2715 pada grafik per jam dengan target di 1,2788.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.