Note

Tambal Utang, MORA Cari Utang Baru Rp750 Miliar

· Views 48

Pasardana.id – PT Mora Telematika Indonesia Tbk (IDX: MORA) akan melunasi sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap IV tahun 2021 Seri A Sisa imbalan ijarah senilai Rp469 miliar.

Caranya, MORA akan melakukan penawaran umum Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Moratelindo Tahap II tahun 2024 dengan sisa imbalan ijarah sebanyak-banyak Rp750 miliar.

Mengutip prospektus MORA pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/1/2024) disebutkan, bahwa perseroan dibantu 4 penjamin emisi melakukan penawaran umum sukuk tersebut mulai tanggal 9 - 11 Januari 2024.

Namun, 4 penjamin emisi hanya menjamin penuh penyerapan sukuk tersebut senilai Rp273,78 miliar yang ditawarkan dalam dua seri.

Pertama, seri A dengan Jumlah Sisa Imbalan Ijarah sebesar Rp264,18 miliar dengan Cicilan Imbalan Ijarah sebesar Rp26,418 per tahun hingga jatuh tempo 3 tahun.

Kedua, seri B dengan sisa Imbalan Ijarah yang ditawarkan adalah sebesar Rp9,6 miliar dengan Cicilan Imbalan Ijarah sebesar Rp1,056 miliar per tahun hingga 5 tahun ke depan.

Selebihnya, sisa imbalan senilai Rp476,22 miliar hanya dijamin dengan kesanggupan terbaik.

Rencananya, MORA menggunakan Rp135,013 miliar dari sukuk itu, untuk pembayaran sebagian saldo imbalan ijarah : Rp469 miliar.

Sisanya, Rp333,9 miliar akan dilunasi menggunakan sumber pendanaan lainnya.

Sisa dana hasil penerbitan sukuk digunakan untuk Investasi seperti membangun Backbone dan Access yang didalamnya termasuk Data Center dan ducting.

Pembangunan ini didukung juga oleh perangkat penunjang, baik aktif - termasuk namun tidak terbatas pada perangkat DWDM (Dense Wavelength Division Multiplexing), maupun pasif infrastruktur termasuk namun tidak terbatas pada shelter, U-ditch, kabel fiber optic.

Selain itu, dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini juga akan digunakan untuk peningkatan kapasitas jaringan yang sudah ada dan penambahan kapasitas jaringan yang baru.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.