Note

Luncurkan MOST, Mandiri Sekuritas dan BRIS Bidik Satu Juta Investor Syariah

· Views 39
Luncurkan MOST, Mandiri Sekuritas dan BRIS Bidik Satu Juta Investor Syariah
Luncurkan MOST, Mandiri Sekuritas dan BRIS Bidik Satu Juta Investor Syariah (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Mandiri Sekuritas menggandeng PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) atau BRIS dalam meluncurkan layanan investasi serba syariah. 

BSI juga meluncurkan layanan Rekening Dana Nasabah (RDN) online bank syariah melalui Mandiri Online Securities Trading (MOST) pertama di Indonesia. 

Baca Juga:
Luncurkan MOST, Mandiri Sekuritas dan BRIS Bidik Satu Juta Investor Syariah Mandiri Sekuritas Gaet BSI (BRIS) Luncurkan Layanan Investasi Syariah

Direktur Utama Bank BSI Hery Gunardi menyebut, kerja sama keduanya memperluas akses para nasabah untuk berinvestasi di pasar modal syariah. 

Hal ini juga menandakan Bank BSI sebagai full fledged bank syariah pertama di Indonesia yang meluncurkan pembukaan RDN online syariah. 

Baca Juga:
Luncurkan MOST, Mandiri Sekuritas dan BRIS Bidik Satu Juta Investor Syariah Harga Saham BRIS Terus Menguat, Masuk Top 5 Bank dengan Kenaikan Tertinggi

"Kami juga menargetkan satu juta nasabah di pasar modal syariah pada tahun ini," kata Hery di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Selasa (9/1/2024).

Hery menjelaskan, peluncuran layanan #serbasyariah didasarkan pada populasi penduduk muslim Indonesia per 2023 yang mencapai lebih dari 240 juta atau 8% dari total penduduk 278 juta. 

Sementara berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah total investor pasar modal Indonesia per 2023 mencapai lebih dari 12 juta. Dari angka tersebut tercatat sekitar 137 ribu orang adalah investor saham syariah dari total 5 juta investor saham.

Tak hanya itu, Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK 2022 mencatat, tingkat literasi keuangan pasar modal Indonesia sebesar 4% dan inklusi 5,19%. Sementara literasi keuangan syariah Indonesia sebesar 9,14% dibanding literasi keuangan konvensional mencapai 49,6%.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana menyampaikan angka-angka statistik dan hasil survei literasi, serta inklusi keuangan pasar modal tersebut menunjukkan besarnya potensi pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia.

"Melihat potensi tersebut, kami berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan peran aktifnya dalam menumbuhkan tingkat literasi dan inklusi keuangan pasar modal syariah," kata Oki.

Oki melanjutkan, kolaborasi Mandiri Sekuritas dan BSI merupakan wujud komitmen keduanya dalam rangka mengembangkan ekosistem investasi syariah digital di Indonesia. Ia juga berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi lebih banyak investor yang ingin lebih maju dalam berinvestasi. 

"Melalui kolaborasi ini, nasabah dan masyarakat memiliki akses investasi di pasar modal syariah yang lebih mudah, luas, dan halal," pungkas Oki.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.