Note

Luncurkan Produk Investasi Syariah, Mandiri & BSI Target 1 Juta Nasabah

· Views 29
Luncurkan Produk Investasi Syariah, Mandiri & BSI Target 1 Juta Nasabah
Foto: Retno Ayuningrum/detikcom
Jakarta

PT Mandiri Sekuritas bersama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) baru saja meluncurkan layanan investasi serba syariah. Dengan adanya kolaborasi ini, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal sekaligus pembukaan rekening dana nasabah (RDN) secara online melalui Mandiri Online Securities Trading (MOST) Syariah dari Mandiri.

Dengan adanya layanan baru ini, kedua bank tersebut menargetkan sebanyak 1 juta nasabah sepanjang tahun 2024. Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan optimistis target tersebut tercapai.

Pasalnya, saat ini nasabah BSI sekitar 19 juta nasabah dan nasabah prioritas sekitar 65 ribu nasabah. Dengan jumlah nasabah itu, untuk mencapai satu juta nasabah bukanlah hal yang tidak mungkin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena kita udah punya current customer yang 19 juta (nasabah) kan. Potensinya besar banget gitu kan. Nah 19 juta itu bukan angka kecil gitu. Kalau mau dapet 1 juta kan ya harusnya sih lebih mudah ya. Karena yang di perut kita sudah ada sekitar 19 juta," kata Hery saat ditemui awak media, Selasa (9/1/2024).

Selain itu, dia juga akan mendorong sosialisasi lebih masif lagi mengenai layanan baru ini, misalnya sosialisasi di BSI mobile. Tidak hanya menyasar ke nasabah prioritas, tapi juga nasabah reguler. Di sisi lain, dia juga akan menargetkan nasabah baru.

"Yang kedua adalah meng-create nasabah baru mengundang jadi calon nasabah itu diundang. Nasabah yang masuk tidak hanya menggunakan rekening tabungan biasa di BSI, tapi juga misalnya apply MOST dan juga sekalian RDN online-nya gitu. Nah jadi ini juga akan bisa menambah jumlah nasabah," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana menyebut akan meningkatkan layanan-layanan maksimal mungkin, terutama di MOST Syariah sebagai strategi menarik nasabah.

Selain itu, akan melakukan promosi di berbagai platform digital. Dalam sosialisasi ini juga akan menonjolkan berbagai kelebihan dan juga keuntungan yang disediakan.

"Jadi itu yang selalu kita berikan, jadi service (pelayanan) yang semaksimal mungkin. Melalui digital platform, kita sosialisasikan berbagai manfaat, berbagai promosi, berbagai kelebihan-kelebihan dan keuntungan yang kita selalu berikan ke nasabah," kata Oki.

(rrd/rir)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.