Note

Mandiri & BSI Luncurkan Produk Investasi Syariah, Target 1 Juta Nasabah Baru

· Views 20
Mandiri & BSI Luncurkan Produk Investasi Syariah, Target 1 Juta Nasabah Baru
Foto: Retno Ayuningrum/detikcom
Jakarta

PT Bank Mandiri melalui Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) resmi meluncurkan produk investasi serba syariah. Produknya, yakni MOST Syariah dari Mandiri Sekuritas dan rekening dana nasabah (RDN) Online syariah dari BSI.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan Indonesia sebagai negara dengan muslim terbesar di dunia mempunyai potensi besar dalam investasi saham syariah. Jumlah investor saham syariah di pasar modal Indonesia per November 2023 mencapai 137 ribu atau sekitar 2,6% dari total jumlah investor saham konvensional.

"Jumlah investor saham syariah di pasar modal Indonesia per November 2023 136.418 atau sebesar 2,6% dari total jumlah investor saham. Angka ini menunjukkan potensi besar. Ini yang mendorong kami untuk terus berkomitmen berkontribusi pasar modal syariah Indonesia melalui perkembangan RDN online dan lebih jauh lagi dalam rangka memberikan layanan Investasi syariah, yakni MOST syariah," kata Oki dalam acara Peluncuran Investasi Serba Syariah, Selasa (9/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Oki menjelaskan kerja sama ini membuka kesempatan bagi nasabah untuk membuka RDN secara online tanpa minimum deposit dengan mudah dan cepat.

"Kerja sama ini membuka kesempatan bagi nasabah untuk membuka RDN syariah online tanpa minimum deposit mudah dan cepat karena 100% online serta bisa langsung transaksi dalam satu hari," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan RDN online syariah menjadi yang pertama di Indonesia. Dia mengatakan RDN yang semula dapat dilaksanakan secara offline, sekarang sudah bisa secara online. Nantinya, antara RDN Online Syariah dengan MOST Syariah saling bersinergi.

"Nanti dikembangkan RDN online syariah melalui MOST Syariah. Setiap nasabah apply MOST secara langsung membuka rekening RDN di BSI. Nanti, Melalui BSi mobile membuka dana online, bisa sekali apply MOST Syariah juga," kata Hery.

Dia menjelaskan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memberikan izin sehingga kerja sama ini dapat terjalin. Pemberian izin ini menjadi salah satu langkah cepat untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di pasar modal syariah.

Dengan adanya kerja sama ini, BSI diharapkan ke depan menjadi mitra yang meningkatkan pasar modal syariah secara inklusif. Dia pun menargetkan investor saham syariah mencapai 1 juta investor di tahun ini.

"Dengan diterbitkannya sejarah baru mengingat BSI bank umum pertama yang perizinan penyelenggaraan RDN secara online. Bersama dengan Mandiri Sekuritas mengembangkan digitalisasi secara online menggunakan platform MOST Syariah milik Mandiri Sekuritas," lanjutnya.

(rrd/rir)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.