Note

Key events on January 9: fundamental analysis for beginners

· Views 50

Analisis laporan makroekonomi:

Key events on January 9: fundamental analysis for beginners

Terdapat begitu sedikit peristiwa makroekonomi yang dijadwalkan pada hari Selasa dan juga sepanjang minggu ini dan tidak ada satupun yang dianggap penting. Faktanya, tidak ada peristiwa penting yang bisa disebutkan. Pada hari Selasa, kita dapat menyoroti laporan produksi industri di Jerman dan tingkat pengangguran di Uni Eropa. Namun, kedua laporan tersebut sepertinya tidak akan memicu reaksi pasar yang signifikan. Trading melemah pada hari Senin, namun pasar mungkin masih dipengaruhi oleh data hari Jumat. Kami tidak melihat alasan bagi kedua pasangan untuk trading secara aktif dan membangun tren pada hari Selasa. Euro kemungkinan akan tetap berada dalam kanal sideways, sementara pound mungkin terus berfluktuasi naik dan turun, tetap mendekati level tertinggi dalam 5 bulan.

Analisa peristiwa fundamental:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Key events on January 9: fundamental analysis for beginners

Tidak ada peristiwa mendasar penting yang perlu disoroti pada hari Selasa. Pejabat Federal Reserve Barr dan perwakilan Bank Sentral Eropa Francois de Galo dijadwalkan untuk berbicara. Saat ini sangat sulit untuk mengharapkan pernyataan penting dari keduanya, karena mereka sendiri tidak mengetahui kapan suku bunga bank sentral akan mulai turun. Semuanya akan bergantung pada inflasi. Tidak ada rencana yang jelas dan tidak mungkin ada.

Kesimpulan umum

Tidak ada peristiwa atau laporan penting yang dijadwalkan untuk hari Selasa. Kami percaya bahwa Anda tidak seharusnya mengharapkan pergerakan signifikan dari kedua pasangan ini, namun penting untuk diingat bahwa pergerakan dapat terjadi pada hari-hari ketika fundamental dan makroekonomi tidak kuat. Misalnya, pada hari Senin, pound akhirnya menunjukkan bahwa ia dapat trading dan tumbuh dalam kondisi apa pun. Oleh karena itu, kita perlu mengandalkan analisis teknis.

Aturan dasar sistem trading:

1) Kekuatan sinyal ditentukan oleh waktu yang dibutuhkan untuk pembentukannya (baik pantulan atau penembusan level). Waktu pembentukan yang lebih singkat menunjukkan sinyal yang lebih kuat.

2) Jika dua atau lebih trading di sekitar level tertentu dimulai berdasarkan sinyal palsu, sinyal berikutnya dari level tersebut harus diabaikan.

3) Di pasar yang datar, pasangan mata uang apa pun dapat menghasilkan banyak sinyal palsu atau tidak menghasilkan sama sekali. Bagaimanapun, tren datar bukanlah kondisi terbaik untuk trading.

4) Aktivitas trading dibatasi antara awal sesi Eropa dan pertengahan sesi AS, setelah itu semua trading terbuka harus ditutup secara manual.

5) Pada jangka waktu 30 menit, trading berdasarkan sinyal MACD hanya disarankan di tengah volatilitas besar dan tren yang sudah mapan dan dikonfirmasi oleh garis tren atau kanal tren.

6) Jika dua level terletak berdekatan (berkisar antara 5 hingga 15 pips), keduanya harus dianggap sebagai zona support atau resistance.

Cara membaca grafik:

Level harga Support dan Resistance dapat dijadikan sebagai target saat membeli atau menjual. Anda dapat menempatkan level Take Profit di dekatnya.

Garis merah mewakili kanal atau garis tren yang menggambarkan tren pasar saat ini dan menunjukkan arah trading yang diinginkan.

Indikator MACD(14,22,3) yang mencakup histogram dan garis sinyal, bertindak sebagai alat bantu dan juga dapat digunakan sebagai sumber sinyal.

Pidato dan laporan penting (selalu dicatat dalam kalender berita) dapat sangat mempengaruhi dinamika harga. Oleh karena itu, trading selama rilisnya memerlukan kehati-hatian yang lebih tinggi. Mungkin masuk akal untuk keluar dari pasar untuk mencegah pembalikan harga secara tiba-tiba terhadap tren yang ada.

Para trader pemula harus selalu ingat bahwa tidak setiap trading akan menghasilkan keuntungan. Menetapkan strategi yang jelas ditambah dengan pengelolaan uang yang baik adalah landasan kesuksesan trading yang berkelanjutan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.