Note

IHSG Diramal Menguat di Kisaran 7.245-7.377, Ini Rekomendasi Sahamnya

· Views 26
ilustrasi IHSG Harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) (Foto: Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak cenderung menguat pada sepanjang perdagangan. IHSG diprediksi akan bergerak di kisaran 7.245 – 7.377.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, koreksi lanjutan dibebani oleh BREN, kiranya itu yang terlihat pertama kali ketika ingin menilai apa penyebab pelemahan IHSG kemarin.

"Namun memang ada benarnya, karena market caps yang besar, maka ketika saham seperti BREN ini melemah, maka IHSG pun kena efeknya," tulis William dalam analisisnya, selasa (9/1/2024).

Menurut William, ketika melihat IHSG melemah, maka biasanya saham-saham lain pun ikutan melemah, itulah mengapa jumlah saham yang melemah kemarin lumayan banyak mencapai 348.

Pelemahan dari bobot BREN ini diperkirakan berlanjut, dan ini masih efek bobot saja. Dengan kata lain, tidak membawa efek yang signifikan terhadap saham-saham 2nd dan 3rd liner.

Untuk faktor teknikal, IHSG mengalami koreksi lanjutan, kini saham BREN cs yang sebelumnya dipercaya penopang IHSG, berbalik menjadi beban IHSG.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.