Note

Waskita Beton (WSBP) Pastikan Pasok Kebutuhan Tol Japek II Selatan Sesuai Target

· Views 33
Waskita Beton (WSBP) Pastikan Pasok Kebutuhan Tol Japek II Selatan Sesuai Target
Waskita Beton (WSBP) Pastikan Pasok Kebutuhan Tol Japek II Selatan Sesuai Target  (Foto: dok WSBP)

IDXChannel - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) optimistis suplai produk precast atas proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) sesuai target. 

Perusahaan memang mendapat nilai kontrak sebesar Rp 247,85 miliar untuk menyuplai produk precast pada pengerjaan Tol Japek II Selatan Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang.

Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto menyebut, WSBP menyuplai 540 batang PC-I girder yang disuplai dari Plant Subang, Plant Karawang, dan Plant Bojonegara sejak Juni 2023, di mana perusahaan juga telah menyelesaikan supply PC-I Girder sesuai target pada akhir 2023.

Adapun pemilihan PC-I girder pada pembangunan jalan tol tersebut sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan tol, sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik dan jangka panjang. 

“Pekerjaan ini kami dapat dari Waskita Karya sebagai pemilik proyek. Kepercayaan yang diberikan kepada WSBP dari Pemerintah ini akan kami kerjakan melalui suplai produk terbaik sehingga bisa menyelesaikan sesuai target,” ujar Fandy melalui keterangan pers, Senin (8/1/2024).

Untuk suplai readymix sudah dilakukan sejak Oktober 2022 lalu, di mana WSBP menyuplai readymix kelas B-1, B-2, C-1, E, dan P sebesar 208.624 m3 dari BP Japek Selatan. 

Hingga saat ini progress suplai Readymix sudah mencapai 58,8 persen dan ditargetkan selesai pada kuartal I/2024.

Untuk progres supply untuk readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 m3 sudah mencapai 100 persen. 

Tol Japek II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar itu memiliki panjang 28,5 kilometer (Km) dengan total nilai kontrak Rp247,85 miliar untuk WSBP. 

Adapun nilai kontrak diperoleh WSBP dari induk usahanya, PT Waskita Karya Tbk, Fandy memastikan kepercayaan itu akan dikerjakan melalui suplai produk terbaik, sehingga bisa menyelesaikan sesuai target yang ditetapkan pemerintah. 

WSBP yakin produk precast dan readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pada pengguna dalam waktu jangka panjang.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.