Note

Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana

· Views 47
Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana
Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Januari 2024, lusa.

Menjelang debut perdananya tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan saham SMLE dalam daftar efek syariah.

Baca Juga:
Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana Ingat, Hari Ini Terakhir Penawaran Umum Sinergi Multi Lestarindo (SMLE)

Penetapan ini berdasarkan Keputusan Nomor: KEP- 90/PM.02/2023 dan KEP-92/D.04/2023 tanggal 24 November 2023 tentang Daftar Efek Syariah.

"Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran oleh PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk," tulis pengumuman OJK dalam laman resminya, Senin (8/1/2023).

Baca Juga:
Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana Sinergi Multi (SMLE) Mulai Offering IPO, Tawarkan Harga Rp 175 per Saham

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik Otoritas Jasa Keuangan akan melakukan review atas Daftar Efek Syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik. 

Baca Juga:
Saham Sinergi Multi (SMLE) Masuk Daftar Efek Syariah Jelang Debut Perdana Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) IPO, Simak Profil dan Kinerjanya

Adapun Sinergi Multi menetapkan harga penawaran umum atau initial public offering (IPO) sebesar Rp175 per saham. Saat ini perseroan tengah memasuki masa penawaran umum hingga 8 Januari 2024.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan sebanyak 465,62 juta saham atau 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp81,48 miliar.

Bersamaan dengan IPO, perusahaan yang bergerak di perdagangan bahan kimia industri ini juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 232,81 juta saham atau 12,50% dari modal ditempatkan dan disetor. 
Waran Seri I ini diterbitkan dengan harga pelaksanaan Rp200, yang dapat dilaksanakan pada 10 Juli 2024 sampai dengan 9 Januari 2025.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.