Note

The Fed Tak Tergesa Pangkas Suku Bunga, Rupiah Lesu ke Rp15.525 per USD

· Views 42
The Fed Tak Tergesa Pangkas Suku Bunga, Rupiah Lesu ke Rp15.525 per USD
The Fed Tak Tergesa Pangkas Suku Bunga, Rupiah Lesu ke Rp15.525 per USD (Foto MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah sore ini (8/1/2024) ditutup melemah 9 poin ke level Rp15.525 setelah sebelumnya di level Rp15.516.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, penguatan dolar AS karena para pelaku pasar mengurangi taruhan bahwa The Fed akan memangkas suku bunganya secepatnya pada Maret 2024.

Baca Juga:
The Fed Tak Tergesa Pangkas Suku Bunga, Rupiah Lesu ke Rp15.525 per USD Aksi Profit Taking dan Pelemahan Rupiah Seret IHSG Sesi I ke 7.326

"Gagasan ini diperburuk oleh data nonfarm payrolls yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Jumat yang menunjukkan ketahanan di pasar tenaga kerja yang memberikan ruang bagi The Fed untuk mempertahankan suku bunga lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama," tulis Ibrahim dalam risetnya, Senin (8/1/2024).

Inflasi AS menjadi fokus setelah data nonfarm payrolls mengejutkan. Pasar kini fokus pada data utama inflasi indeks harga konsumen (CPI) AS untuk Desember, yang akan dirilis pada hari Kamis ini. 

Baca Juga:
The Fed Tak Tergesa Pangkas Suku Bunga, Rupiah Lesu ke Rp15.525 per USD Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke Rp15.516 per USD

Angka tersebut, yang muncul setelah laporan gaji yang kuat, diperkirakan menunjukkan peningkatan inflasi dari bulan sebelumnya.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.