Note

Bank of England mungkin melampaui Federal Reserve

· Views 45

Bank of England mungkin melampaui Federal Reserve

Pasar mata uang masih berkisar pada suku bunga. Saya sebelumnya sudah pernah menyebutkan potensi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve, dan dalam artikel ini, kita akan membahas tentang Bank of England. Dilihat dari nilai tukar pound saat ini, pasar tidak terlalu percaya bahwa BoE akan menurunkan suku bunga pada tahun 2024. Tentu saja, hal ini tidak terjadi, dan pasar memahami bahwa cepat atau lambat, suku bunga akan diturunkan di Inggris. . Namun, saya berkata: "dilihat dari nilai tukar saat ini." Dan saya mengatakannya karena pasar tidak terburu-buru mengurangi permintaan pound. Mengapa? Hanya karena mereka menganggap prospek pelonggaran moneter di Inggris masih jauh, tidak seperti Federal Reserve.

Namun, saya tidak setuju dengan penilaian ini. Dan saya bukan satu-satunya. Misalnya, Goldman Sachs telah menyatakan bahwa mereka memperkirakan penurunan suku bunga BoE pertama pada bulan Mei. Ingatlah bahwa FOMC mengharapkan pelonggaran pertama pada bulan Maret, satu pertemuan sebelumnya. Menurut saya, selisihnya tidak terlalu besar sehingga permintaan Poundsterling tetap tinggi atau terus naik. Goldman Sachs meyakini BoE akan menurunkan suku bunga pada setiap pertemuan mulai Mei 2024 hingga mencapai 3% pada Mei 2025. Artinya tahun ini akan diturunkan sebanyak lima kali masing-masing sebesar 25 basis poin. Ingatlah bahwa Ketua Fed Jerome Powell dan rekan-rekannya berbicara tentang tiga kali penurunan suku bunga tahun ini...

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Bank of England mungkin melampaui Federal Reserve

Deutsche Bank yakin bahwa suku bunga BoE akan diturunkan menjadi 4% pada akhir tahun 2024, yang juga berarti penurunan suku bunga sebanyak lima putaran. Kedua bank tersebut mencatat kemajuan dalam memerangi inflasi yang tinggi dan menyebutnya sebagai alasan utama ketidakpraktisan mempertahankan suku bunga pada puncaknya. Selain itu, perhatikan juga bahwa bank-bank besar dan perusahaan analitik lainnya memiliki perkiraan serupa. Perbedaan terbesar terletak pada waktu dimulainya siklus pelonggaran – beberapa pihak percaya bahwa proses tersebut akan dimulai pada bulan Juni dan bukan pada bulan Mei, yaitu satu pertemuan setelahnya.

Dengan satu atau lain cara, The Fed dan BoE mungkin akan menurunkan suku bunganya dengan jumlah basis poin yang sama pada tahun 2024. Dalam skenario tertentu, BoE bahkan mungkin akan melampaui The Fed, meskipun suku bunganya lebih rendah. Menurut pendapat saya, semua ini memberikan dasar bagi penurunan Pound, yang sepenuhnya didukung oleh analisis gelombang saat ini.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Pasangan ini sudah mencapai target di sekitar angka 1.0463 dan fakta bahwa pasangan ini belum melampaui level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Wave 2 atau b sudah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang setara dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan pasar siap untuk menjual.

Bank of England mungkin melampaui Federal Reserve

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1,2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, dan bisa terjadi kapan saja. Faktanya, kita sudah melihat tanda-tanda akan berakhirnya krisis ini. Namun, saya tidak akan terburu-buru mengambil kesimpulan dan short position. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627, setelah itu akan lebih mudah untuk memperkirakan pasangan ini akan turun lebih jauh.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.