Note

Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024

· Views 35
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 30% di tahun 2024. Distributor gas alam itu juga menargetkan laba bersih tahun ini tumbuh sebesar 5%.

Adapun, pertumbuhan kinerja perseroan ditopang oleh Compressed Natural Gas (CNG) dan Liquefied Natural Gas (LNG) Station yang akan dibangun sepanjang tahun ini. Di mana, perseroan akan membangun dua CNG Station dan satu LNG Station. Juga, pembangunan depo-depo gas baru.

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024 Citra Nusantara Gemilang (CGAS) Resmi IPO

“Pendapatan diharapkan tumbuh 20-30% dengan adanya penambahan depo baru,” kata Direktur Utama CGAS, Andika Purwonugroho dalam konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Senin (8/1/2024).

Perihal kinerja, perseroan meraup laba bersih sebesar Rp4,63 miliar pada Juni 2023. Angka itu turun 22,73% dari periode yang sama tahun 2022 lalu yang sebesar Rp7,85 miliar.

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024 Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun

Di samping itu, pendapatan perseroan per Juni 2023 juga mengalami penurunan 15,05% menjadi sebesar Rp182,66 miliar, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 lalu yang sebesar Rp215,01 miliar.

Lebih lanjut, Andika menyampaikan bahwa dalam lima tahun ke depan, perseroan menargetkan penjualan tembus sebesar Rp1 triliun atau meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan tahun 2023.

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pendapatan Tumbuh 30 Persen di 2024 CGAS Targetkan LNG Station Field Tambun Uji Coba di Kuartal I-2024

Sementara untuk laba bersih pada periode yang sama ditargetkan naik hingga 10 kali lipat dibandingkan tahun 2022. Ia menyebut, pencatatan saham perseroan di BEI merupakan bagian dari strategi peningkatan kapasitas pendanaan, ekspansi usaha, tata kelola dan prinsip keterbukaan perseroan secara lebih baik sebagai perusahaan publik. Sehingga upaya ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi stakeholder perseroan. 

Bahkan, lanjut Andika, pengembangan bisnis CGAS juga sejalan dengan program pemerintah terkait transisi energi yang memprioritaskan gas alam sebagai sumber energi dengan tingkat emisi yang lebih rendah dibanding bahan bakar minyak (BBM).

“Ini menjadi tonggak baru bagi perusahaan yang menjadikan kami untuk dapat terpacu untuk meningkatkan kinerja serta meningkatkan pertumbuhan perseroan secara positif, merealisasikan seluruh target untuk berkembang dan berinovasi sehingga berdampak positif bagi perseroan,” tutur Andika.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.