Note

Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun

· Views 29
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) menargetkan penambahan pelanggan retail hingga 30-40 persen dalam lima tahun ke depan. Saat ini, jumlah pelanggan retail perseroan baru sebesar 20 persen dari total pelanggan.

Perluasan segmen pelanggan retail merupakan bagian dari upaya pengembangan bisnis perseroan. Hal itu sejalan dengan langkah perseroan memperluas area dan jaringan distribusi.

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun CGAS Targetkan LNG Station Field Tambun Uji Coba di Kuartal I-2024

“Ke depan fokus kami tidak hanya di industri besar, tapi mengarah ke industri menengah dan kecil, karena bagaimanapun segmen ini menjadi peluang untuk kami dari yang sebelumnya,” kata Direktur Utama CGAS, Andika Purwonugroho dalam konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Senin (8/1/2024).

Dalam hal memperluas cakupan pelanggan retail, perseroan menemui sejumlah tantangan antara lain proses distribusi. Untuk memastikan proses distribusi yang lancar, perseroan membangun sejumlah depo. 

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun Citra Nusantara (CGAS) Serap Capex Rp12,75 Miliar hingga Semester I-2023, Buat Apa?

Di mana, saat ini perseroan telah memiliki tiga depo yang berlokasi Klaten, Bandung, dan Malang.

“Tahun ini bakal kami bangun dua depo lagi di Sukabumi dan Lampung. Kemudian, tahun berikutnya kami akan melihat ukuran pasar di wilayah tertentu yang fokus terhadap pertumbuhan industri, juga komersial bisnisnya,” ujar Andika.

Baca Juga:
Citra Nusantara (CGAS) Bidik Pelanggan Ritel hingga 40 Persen dalam Lima Tahun CGAS Resmi Melantai di Bursa, Oversubscribed 14,84 Kali

Sebagai informasi, CGAS memiliki pelanggan yang beragam, mulai dari sektor industri otomotif dan transportasi, aluminium, garment dan tekstil, kimia dan farmasi (GASRA Industri) dan GASRA Retail seperti sektor konsumsi, makanan dan minuman, pembangkit listrik swasta.

Adapun, proyek terdekat perseroan pembangunan LNG Station (Liquefied Natural Gas) di Galian Field Tambun Zone 7 Regional 2. LNG Station tersebut ditargetkan memulai commissioning atau uji coba di tahun 2024 ini.

Di samping itu, CGAS juga berencana melakukan ekspansi usaha ke beberapa daerah dengan membangun mother station baru yang lebih mendekati target pasar, yakni berlokasi di Grobogan Purwodadi, Jawa Tengah dengan kapasitas plant 1,5 MMSCFD dan mother station di Majalengka berkapasitas plant 1 MMSCFD, serta mother station di Manyar, Gresik, Jawa Timur berkapasitas plant 2 MMSCFD. 

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.