Note

Sumber Mineral Global Gelar IPO, Incar Dana Segar hingga Rp183,75 Miliar

· Views 30
PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk menggelar IPO sebanyak 1,75 miliar saham dari harga yang ditetapkan Rp100-Rp105 per saham. (Foto: Dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Perseroan menawarkan sebanyak 1,75 miliar saham atau 20,00 persen dari total modal disetor dan ditempatkan perseroan.

Harga yang ditetapkan sebesar Rp100-Rp105 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp175 miliar hingga Rp183,75 miliar.

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar bijih nikel dan batu bara ini telah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding yang akan berlangsung hingga 11 Januari 2024. Perseroan dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada, Senin (29/1/2024) dengan kode SMGA.

“Seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengadaan nikel dan batu bara sesuai kegiatan bisnis yang dijalankan perseroan sebagai pembayaran atas pembelian nikel dan batu bara dari supplier perseroan, guna memenuhi kontrak pengadaan dengan pihak-pihak,” dikutip dari prospektus, Senin (8/1/2024).

Periode penawaran umum atau offering Sumber Mineral Global Abadi akan berlangsung pada 22-25 Januari 2024. Kemudian, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 25 dan 26 Januari 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Victoria Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.