Note

Resmi Melantai di Bursa, Emiten Distributor Gas Alam Ini Anjlok 10%!

· Views 30
Resmi Melantai di Bursa, Emiten Distributor Gas Alam Ini Anjlok 10%!
PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 8 Januari 2023. Emiten di bidang distribusi dan gas alam ini membidik dana sebesar Rp 179,62 miliar - Foto: detikcom/Ilyas Fadilah
Jakarta

PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 8 Januari 2023. Emiten di bidang distribusi dan gas alam ini membidik dana sebesar Rp 179,62 miliar.

CGAS melepas 531,42 juta saham biasa atau 30% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO). Sementara harga yang ditawarkan adalah Rp 338 per lembar saham.

Di hari pertama melantai di BEI, saat berita ini ditulis saham CGAS anjlok 10,65% atau melemah 36 poin. Harga saham CGAS turun menjadi 302 per lembar saham.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

90% dana dari IPO rencananya akan digunakan CGAS untuk pembayaran dalam rangka pembangunan LND Station (Liquefied Natural Gas) di Galian Field Tambun Zone 7 Regional. Penggunaan dana ini dikategorikan sebagai capital expenditure (capex).

Sementara 10% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja atau dikategorikan sebagai operating expenditure (opex). Pada IPO ini PT Pilarmas Investindo Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.