Note

Bocoran 29 Perusahaan yang Antre Mejeng di Pasar Modal

· Views 36
Bocoran 29 Perusahaan yang Antre Mejeng di Pasar Modal
Ilustrasi saham - Foto: Dok. Freepik
Jakarta

Puluhan perusahaan telah antre untuk mencatatkan sahamnya atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tidak hanya yang kecil, perusahaan besar pun ada dalam antrean.

BEI mencatat, sebanyak 29 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham. Dari 29 perusahaan tersebut, 8 di antaranya merupakan perusahaan beraset jumbo yakni di atas Rp 250 miliar.

Dari data yang disampaikan, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, disebutkan 1 perusahaan telah mencatatkan saham di BEI per 5 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sampai dengan 05 Januari 2024 telah tercatat 1 Perusahaan yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan dana dihimpun Rp 0,13 Triliun. Hingga saat ini, terdapat 29 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI," bunyi keterangan dalam data tersebut seperti dikutip Minggu (7/1/2024).

Adapun 29 perusahaan yang antre melantai di Bursa itu terdiri dari 2 perusahaan aset skala kecil yakni di bawah Rp 50 miliar, 19 perusahaan aset skala menengah yakni antara Rp 50 miliar hingga Rp 250 miliar, dan 8 perusahaan aset skala besar yakni di atas Rp 250 miliar.

"Klasifikasi aset perusahaan yang saat ini berada dalam pipeline merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017," bunyi keterangan tersebut.

Berdasarkan sektor, 29 perusahaan yang akan melantai di BEI yakni 3 perusahaan dari basic materials, 6 perusahaan dari sektor consumer cyclicals, 4 perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, dan 2 perusahaan dari sektor energy.

Lalu, 5 perusahaan dari sektor industrial, 2 perusahaan dari sektor infrastruktur, 1 perusahaan dari sektor properties & real estate, 5 perusahaan dari sektor technology, dan 1 perusahaan dari sektor transportation & logistic.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.