Note

Arab Saudi Pangkas Harga untuk Pasar Asia ke Level Terendah 27  Bulan

· Views 42
Arab Saudi Pangkas Harga untuk Pasar Asia ke Level Terendah 27  Bulan
Arab Saudi Pangkas Harga untuk Pasar Asia ke Level Terendah 27  Bulan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pengekspor minyak utama, Arab Saudi, pada Minggu (7/1/2024) memangkas harga minyak mentah Arab Light untuk pengiriman Februari ke pelanggan Asia ke level terendah dalam 27 bulan.

Seperti dilansir dari Reuters  berdasarkan pernyataan dari perusahaan minyak di Arab Saudi. Adapun, keputusan itu diambil di tengah persaingan dari pemasok saingan dan kekhawatiran tentang kelebihan pasokan minyak.

Baca Juga:
Arab Saudi Pangkas Harga untuk Pasar Asia ke Level Terendah 27  Bulan Sektor Energi Terdorong Panasnya Harga Minyak Dunia

Saudi Aramco memangkas harga jual resmi (OSP) Arab Light yang dimuat di bulan Februari ke Asia sebesar USD2 per barel dari Januari menjadi USD1,50 per barel di atas harga Oman/Dubai, level yang terakhir terlihat pada November 2021.

Pemotongan harga tersebut, yang terbesar dalam 13 bulan terakhir, sejalan dengan ekspektasi pasar. Itu karena para perusahaan penyulingan minyak meminta harga yang kompetitif dari Arab Saudi dibandingkan dengan pasokan minyak mentah dari produsen Timur Tengah lainnya dan kargo arbitrase dari Cekungan Atlantik.

Baca Juga:
Arab Saudi Pangkas Harga untuk Pasar Asia ke Level Terendah 27  Bulan Harga Minyak Mentah Membara, Saham MEDC hingga WINS Kecipratan Sentimen Positif

“Minyak mentah Saudi masih relatif lebih mahal dibandingkan minyak mentah regional lainnya. Namun kami cukup senang melihat harga seperti itu, sehingga jauh lebih terjangkau bagi kami,” kata seorang pedagang kilang di Asia Utara.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.