Note

Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya

· Views 56
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Aktivitas penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) semakin digemari perusahaan. Terlebih ini berlangsung beberapa bulan menjelang hari pencoblosan pemilihan umum.

Hingga Sabtu (6/1), Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat terdapat 8 raksasa korporasi yang siap melepas sahamnya ke publik. Seluruhnya memiliki aset di atas Rp250 miliar, yang tergolong perusahaan berskala besar.

Baca Juga:
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya Siap Listing di BEI, Simak Formula IPO SMLE di IG Live MNC Sekuritas

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan pihaknya juga telah kedatangan 19 perusahaan berskala menengah/

“(Mereka) memiliki aset antara Rp50 miliar sampai dengan Rp250 miliar,” kata Nyoman kepada wartawan, Jumat (5/1).

Baca Juga:
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya Listing Perdana di 2024, Saham IPO Asri Karya (ASLI) Diborong Investor

Adapun bursa juga menerima 2 perusahaan skala kecil dengan aset di bawah Rp50 miliar. Sehingga total calon emiten BEI mencapai 29 perusahaan.

Nyoman merinci bahwa rencana pencatatan saham mayoritas diserbu dari sektor konsumer, yakni mencapai 10 perusahaan, terdiri dari konsumer nonsiklikal 6 konsumer siklikall, dan 4 non-siklikal.

Baca Juga:
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya IPO Emiten Perdana di 2024, PT Asri Karya Lestari Tbk

Adapun terdapat 3 calon berasal dari sektor bahan baku. Selanjutnya ada 2 perusahaan masing-masing berasal dari sektor energi dan infrastruktur.  Bursa juga mencatat 5 perusahaan datang dari sektor industri.

Sementara itu 1 perusahaan berasal dari sektor industri manufaktur, sementara 1 masing-masing dari transportasi-logistik dan properti-real estate,  hingga kesehatan. 

Baca Juga:
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya Tetapkan Harga IPO Rp438, Adhi Kartiko (NICE) Berpotensi Raup Rp532,78 Miliar

Hingga pekan pertama 2024, BEI telah menerima pencatatan saham 1 perusahaan yaitu PT Asri Karya Lestari Tbk (ASLI), dengan dana yang dihimpun sebesar Rp125 miliar.

(SAN)

Baca Juga:
Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya Sinergi Multi (SMLE) Mulai Offering IPO, Tawarkan Harga Rp 175 per Saham

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.