Note

GBP/USD. 5 Januari. Pasar memperkirakan data penggajian payrolls

· Views 43

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD telah naik ke level korektif 61,8% (1,2715). Rebound dari level ini memungkinkan para trader untuk memperkirakan pembalikan yang mendukung dolar AS dan penurunan ke zona support 1,2584-1,2611. Jika pasangan mata uang ini tetap berada di atas level 1,2715, probabilitas pertumbuhan lebih lanjut menuju zona resistance 1,2788-1,2801 meningkat.

GBP/USD. 5 Januari. Pasar memperkirakan data penggajian payrolls

Situasi gelombang masih ambigu. Saya telah menyampaikan sebelumnya bahwa tren relatif jangka pendek, dan kita sering melihat gelombang tunggal, yang merupakan tren lengkap. Sentimen bullish bertahan karena tidak adanya penurunan pound Inggris. Namun, gelombang perlu memperjelas apa yang sedang terjadi di pasar. Gelombang naik terakhir menembus puncak sebelumnya, tetapi gelombang turun yang baru tidak dapat menembus level 1,2611, di mana dua posisi terendah sebelumnya berada. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk menganggap tren bullish telah selesai.

Latar belakang informasi pada hari Kamis mendukung pound dan dolar. Namun, ini saatnya untuk melupakan hal tersebut karena hari ini adalah hari yang sangat penting bagi para trader dan mata uang AS. Pada paruh kedua hari ini di Amerika, laporan Nonfarm Payrolls akan dirilis. Laporan tersebut dapat sangat membantu dolar atau mendorongnya untuk turun. Prediksi menunjukkan penciptaan 150-170 ribu pekerjaan baru pada bulan Desember. Ini adalah angka yang rendah, tetapi, di sisi lain, angka ini seharusnya relatif mudah untuk dilampaui. Tingkat pengangguran dapat naik menjadi 3,8-3,9%, tetapi pengangguran kurang penting bagi para trader dibandingkan dengan gaji.

Indeks Aktivitas Bisnis ISM untuk sektor jasa menjanjikan untuk mempertahankan nilai bulan November di 52,7. Saya akan mengatakan bahwa hari ini, dolar memiliki peluang yang bagus untuk kembali ke zona 1,2584-1,2611.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 5 Januari. Pasar memperkirakan data penggajian payrolls

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini telah berbalik mendukung dolar AS, menembus di bawah channel tren naik dan turun ke level 1,2620. Dengan demikian, gambaran grafis kini telah terbentuk, memungkinkan penyelesaian tren naik. Saat ini, bear perlu berkonsolidasi di bawah level 1,2620 untuk mengantisipasi penurunan lebih lanjut dari pound Inggris menuju level 1,2450. Tidak ada divergensi yang akan segera terjadi pada salah satu indikator hari ini.

Laporan COT:

GBP/USD. 5 Januari. Pasar memperkirakan data penggajian payrolls

Sentimen kategori trader "Non-komersial" berubah mendukung penurunan selama pekan laporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan turun sebanyak 10.060 unit, sedangkan jumlah kontrak jual turun sebanyak 4.226 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain utama bergeser menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi bulls saat ini memiliki sedikit keuntungan. Terdapat kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan jual: 59.000 berbanding 45.000, tetapi selisihnya kecil dan tidak bertambah.

Terdapat prospek yang sangat baik untuk kelanjutan penurunan pound Inggris. Saya tidak mengharapkan kenaikan signifikan pada pound. Seiring waktu, bulls akan terus menyingkirkan posisi beli mereka karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli ound Inggris telah habis. Kenaikan baru-baru ini yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir adalah sebuah koreksi.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Aktivitas Bisnis Konstruksi (09:30 WIB).

AS - Perubahan Nonfarm Payrolls (13:30 WIB).

AS - Tingkat Pengangguran (13:30 UTC).

AS - Perubahan Penghasilan Rata-Rata Per Jam (13:30 UTC).

AS - Indeks Aktivitas Bisnis Jasa ISM (15:00 UTC).

Kalender ekonomi hari Jumat memuat beberapa peristiwa penting. Aksi utama diperkirakan terjadi di paruh kedua hari ini. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar hari ini dapat signifikan.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Rekomendasi Trader:

Menjual pound dimungkinkan untuk dilakukan kemarin setelah rebound dari level 1,2715 dengan target 1,2611. Trading ini masih dapat dibuka. Peluang beli dapat muncul hari ini jika terjadi rebound dari level 1,2611 pada grafik per jam, dengan target adalah level 1,2715. Penutupan di atas level 1,2715 juga akan memungkinkan pembukaan posisi beli dengan target di level 1,2788.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.