Note

Kantongi Izin KemenkumHAM, Nama Perusahaan Chandra Asri (TPIA) Resmi Berubah

· Views 34
Kantongi Izin KemenkumHAM, Nama Perusahaan Chandra Asri (TPIA) Resmi Berubah
Kantongi Izin KemenkumHAM, Nama Perusahaan Chandra Asri (TPIA) Resmi Berubah (foto: MNC Media)

IDXChannel PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) secara resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk.

Langkah tersebut dilakukan setelah proses perubahan nama tersebut telah mengantongi izin dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM), pada Rabu (3/1/2024) lalu.

Sebelumnya, langkah perubahan nama juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perusahaan, pada Jumat (29/12/2023) lalu.

Perubahan nama dilakukan emiten milik taipan nasional, Prajogo Pangestu, tersebut seiring upaya perusahaan untuk bertransformasi bisnis dengan melakukan diversifikasi portofolio ke sektor-sektor di luar petrokimia, seperti bisnis kimia dan penyediaan infrastruktur.

Dengan demikian, perubahan nama menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk menjadi langkah strategis dalam mengakomodir perubahan fokus bisnis yang lebih luas, memperkuat reputasi Perseroan sebagai Mitra Pertumbuhan (#YourGrowthPartner) yang berperan menjadi tulang punggung bagi sektor-sektor strategis di Tanah Air.

"Perubahan nama menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk kami lakukan seiring langkah Perusahaan yang saat ini sedang melakukan diversifikasi bisnis, sebagai upaya untuk memberikan manfaat yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan," ujar Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Korporat TPIA, Suryandi, dalam keterangan resminya.

Menurut Suryandi, pihaknya berterima kasih kepada semua pelanggan dan mitra Perusahaan berkat konsistensi dukungan tiada henti, yang telah memungkinkan Chandra Asri Group untuk terus bertumbuh serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Suryandi menjelaskan, saat ini Chandra Asri Group sedang melakukan diversifikasi bisnis sebagai upaya memperkuat kinerja Perusahaan.

Salah satunya dengan mengakuisisi PT Krakatau Chandra Energi (dulunya bernama PT Krakatau Daya Listrik) dan PT Krakatau Tirta Industri di sektor infrastuktur.

Proses akuisisi dilakukan TPIA melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Chandra Daya Investasi (CDI) pada awal 2023 lalu.

Kemudian, melalui anak usahanya yang lain, yaitu PT Chandra Asri Alkali (CAA), Chandra Asri Group juga bakal membangun Pabrik Chlor-Alkali dan Ethylene Dichloride (CAA-EDC), demi memperluas bisnis ke sektor kimia.

Chandra Asri Group juga meneruskan komitmen untuk membangun kompleks petrokimia kedua berskala global (CAP2) dalam upaya membantu Indonesia mengurangi beban impor. 

"Perubahan nama Perusahaan menjadi PT Chandra Asri Pacific Tbk telah mempertegas seluruh langkah bisnis yang dilakukan guna memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pemangku kepentingan," tutur Suryandi.

Melalui perubahan nama ini, Suryandi menegaskan bahwa komitmen TPA terhadap pelanggan dan mitra akan tetap menjadi prioritas utama, sembari senantiasa membuka peluang baru untuk dapat melayani lebih banyak pelanggan dan pemangku kepentingan.

"Nama baru ini juga sekaligus mendukung visi kami untuk menjadi Perusahaan Solusi Kimia dan Infrastruktur Terkemuka di Indonesia," ungkap Suryandi.

Tak hanya itu, perubahan ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan Chandra Asri Group untuk menjadi mitra strategis yang lebih luas di sektor kimia dan infrastruktur di Indonesia.

Dengan strategi baru ini, Perusahaan bertekad untuk tidak hanya menjadi pemimpin dalam industri, tetapi juga menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam kehidupan masyarakat dan lingkungan. 
"Transformasi ini merupakan langkah maju yang kuat, menegaskan komitmen Chandra Asri Group untuk menjadi mitra pertumbuhan bagi Indonesia," tegas Suryandi. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.