Note

Saham Bank Big Cap Masih Unjuk Gigi Bikin IHSG Perkasa

· Views 39
Saham Bank Big Cap Masih Unjuk Gigi Bikin IHSG Perkasa
Saham Bank Big Cap Masih Unjuk Gigi Bikin IHSG Perkasa (Foto MNC Media)

IDXChannel - IHSG sesi I ditutup menguat 0,24% ke level 7.377,50. Penguatan saat ini didorong dari pergerakan saham-saham berkapitalisasi besar khususnya perbankan yang mencapai all time high (ATH). 

"Perdagangan IHSG hari ini juga ditopang oleh sejumlah sentimen, salah satunya adalah data pasar tenaga kerja AS yang kuat dan suku bunga acuan berada di level tinggi dalam waktu yang lebih lama," tulis riset harian dari Panin Sekuritas, Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

Baca Juga:
Saham Bank Big Cap Masih Unjuk Gigi Bikin IHSG Perkasa IHSG Sesi I Naik 0,24 Persen ke 7.377, Saham KOKA, HELI dan IMAS Top Gainers

Namun sejumlah investor menyesuaikan kembali perkiraan cut rate suku bunga acuan The Fed. Bahkan ahli strategi BMO Capital Market Ian Lyngen mengatakan, tidak ada data yang menunjukkan urgensi dari policy maker untuk menormalkan tingkat bunga lebih rendah pada kuartal pertama. 

Data pendukung lainnya muncul dari rilis data ketenagakerjaan AS, di mana klaim pengangguran turun menjadi 202 ribu lebih rendah daripada ekspektasi pasar. Dari dalam negeri impor perdagangan Indonesia mencapai USD217,6 miliar pada Januari-November 2023 (-6,8% YoY).

Baca Juga:
Saham Bank Big Cap Masih Unjuk Gigi Bikin IHSG Perkasa IHSG Tembus Level 7.403,57, Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Sementara indeks sektoral ditutup mixed pada sesi I. Kenaikan terbesar dicatatkan oleh sektor keuangan 0,68%.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.