Note

Akankah EUR/USD melanjutkan relinya?

· Views 26

Ada waktu untuk menebarkan batu dan ada waktu untuk mengumpulkannya. Setiap peristiwa mempunyai momen yang tepat. Dan apa yang kita lihat pada pasangan EUR/USD adalah hasil penilaian ulang ekspektasi pasar. Investor mulai ragu apakah Federal Reserve akan memberikan stimulus moneter sebesar yang mereka harapkan. Meskipun Bank Sentral memberi sinyal berakhirnya siklus pengetatan kebijakan moneter, Bank Sentral akan enggan menurunkan suku bunga dana federal. Bagaimana dengan 150 basis poin yang sedang dibahas?

Reli EUR/USD adalah hasil dari ekspektasi akan melemahnya perekonomian AS, yang akan memaksa dolar AS berada pada titik terendahnya. Teori senyuman dolar menyatakan bahwa dalam kondisi di mana PDB tumbuh pada tingkat moderat dan inflasi melambat, rezim yang menguntungkan bagi saham, yang disebut mode 'Rambut Emas', akan terbentuk. Sebaliknya, bagi indeks USD sebagai aset safe-haven, periode ini sangat tidak menguntungkan.

Tidak ada yang abadi di bawah bulan. Soft landing pada akhirnya bisa menjadi batu loncatan menuju resesi atau lonjakan PDB AS. Akibatnya, dolar akan bergerak menuju bagian atas senyumannya. Penurunan perekonomian Amerika akan meningkatkan permintaan terhadap aset tersebut sebagai aset yang dapat diandalkan. Percepatan produk domestik bruto akan membawa kembali pembicaraan tentang eksepsionalisme Amerika. Bagaimanapun, EUR/USD akan terpaksa turun. Pertanyaannya hanyalah sampai kapan gagasan soft landing akan bertahan di benak investor. Statistik ketenagakerjaan akan membantu menjawab hal ini.

Dinamika dan Perkiraan Pengangguran di AS

Akankah EUR/USD melanjutkan relinya?

Pasar tenaga kerja merupakan indikator kesehatan perekonomian secara keseluruhan. Pakar Bloomberg memperkirakan penurunan jumlah gaji non-pertanian (non-farm payrolls) dari 199.000 menjadi 163.000 pada bulan Desember. Hasil seperti itu menunjukkan soft landing. Jika laju pertumbuhan lapangan kerja turun tajam dan pengangguran meningkat, kekhawatiran akan terjadinya resesi akan menurunkan imbal hasil obligasi Treasury dan indeks saham AS. Mata uang safe-haven akan mendapatkan keuntungan dari hal ini.

Sebaliknya, lonjakan gaji non-pertanian (non-farm payrolls) menjadi 200.000–250.000 pada bulan Desember akan menjadi bukti bahwa Amerika Serikat sudah bertahan dalam pembatasan moneter agresif yang dilakukan oleh Federal Reserve. Perekonomian mereka sedang meningkat, yang akan meningkatkan risiko puncak inflasi baru dan memaksa Bank Sentral untuk kembali ke tema pengetatan kebijakan moneter. Penjual EUR/USD akan mendapatkan keuntungan dari hal ini.

Dinamika Imbal Hasil Obligasi Negara

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Akankah EUR/USD melanjutkan relinya?

Akankah EUR/USD melanjutkan relinya?

Dengan demikian, euforia di pasar keuangan berangsur-angsur berlalu. Keserakahan memberi jalan kepada Ketakutan, menciptakan hambatan bagi dolar Amerika dan hambatan bagi euro. Jika S&P 500 mengalami koreksi, pasangan mata uang utama berisiko kembali ke kisaran level 1.07–1.08.

Secara teknis, pada grafik harian, EUR/USD mundur ke tren naik. Penurunan berhasil menembus dua dari tiga support dinamis mereka dalam bentuk moving average. Dasar dari pembalikan ini adalah pola Anti-Turtles. Level penting berikutnya berada di dekat 1,089. Hanya rebound yang percaya diri dari level tersebut yang akan memungkinkan peralihan long position ke short position. Untuk saat ini, masuk akal untuk tetap berpegang pada strategi penjualan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.