Note

EUR/USD. 4 Januari. Tekanan penjualan muncul di pasar.

· Views 39

EUR/USD turun di bawah level retracement 50,0% di 1,0932, memicu penurunan menuju level retracement 61,8% di 1,0883. Meskipun konsolidasi di atas level 1,0932 akan menguntungkan euro, menyebabkan beberapa pertumbuhan menuju level retracement 38,2% di 1,0982, suasana bearish mungkin akan tetap ada, terutama setelah pergerakan di bawah channel naik.

EUR/USD. 4 Januari. Tekanan penjualan muncul di pasar.

Situasi wave menjadi lebih menarik. Wave ke bawah terkini berakhir tepat di lokasi tempat wave ke bawah sebelumnya berakhir, di sekitar level 1,0890. Berdasarkan hal ini, dan meskipun pasangan ini mengalami penurunan 250 pip baru-baru ini, tren saat ini akan terus berlanjut. Hanya jika wave naik yang baru ternyata lemah dan tidak menembus puncak dari tanggal 28 Desember, barulah para trader akan mendapatkan tanda pertama dari berakhirnya tren bullish. Namun, sebelum hal ini terjadi, pasangan ini mungkin naik 250 pip dan mungkin membangun serangkaian wave ke atas.

Sedangkan untuk data ekonomi, PMI Manufaktur ISM bulan Desember naik dari 46,7 menjadi 47,4, sedangkan jumlah lowongan pekerjaan JOLTS di bulan November mencapai 8,79 juta, lebih rendah dari perkiraan 8,85 juta. Satu laporan ternyata sedikit lebih baik, yang lainnya sedikit memburuk, namun para pelaku pasar tidak memberikan preferensi terhadap keduanya, sehingga dolar tidak memperoleh manfaat khusus dari statistik tersebut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 4 Januari. Tekanan penjualan muncul di pasar.

Euro turun di bawah level retracement 61,8% di 1,0959 pada grafik 4 jam, sehingga penurunan mungkin berlanjut ke arah level retracement 50,0% di 1,0862. Namun, hal ini tidak akan mengubah sentimen bullish, karena penurunan yang kuat hanya akan terjadi setelah konsolidasi di bawah channel harga.

Laporan COT:

EUR/USD. 4 Januari. Tekanan penjualan muncul di pasar.

Pada pekan pelaporan terakhir, spekulan membuka 3.117 kontrak long dan 318 kontrak short. Jumlahnya mencapai 211.000 untuk kontrak long dan 94.000 untuk kontrak short. Meskipun terdapat perbedaan yang sangat besar, situasinya mungkin akan berubah dan menguntungkan bears, karena bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang memerlukan latar belakang berita yang kuat untuk mempertahankan tren. Trader profesional mungkin akan segera menutup posisi long, dan angka saat ini memungkinkan terjadinya kembali penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender berita untuk AS dan Eropa:

UE - PMI Jasa Jerman (08.55 UTC)

UE - PMI Jasa (09.00 UTC)

UE - Indeks Harga Konsumen Jerman (13.00 UTC)

AS - Perubahan Ketenagakerjaan ADP (13.15 UTC)

AS - Klaim Pengangguran Awal (13.30 UTC)

AS - PMI Jasa (14.45 UTC)

Kalender ekonomi berisi beberapa entri penting, di antaranya adalah laporan ADP yang menonjol. Dampak berita terhadap sentimen pasar hari ini akan berkekuatan sedang.

Perkiraan EUR/USD dan tips untuk trader:

Sell-off terjadi pada pasangan ini setelah konsolidasi di bawah channel harga pada grafik per jam. Kuotasi mengarah ke level target di 1,0883. Rebound dari level 1,0932 akan menyebabkan penurunan lebih lanjut ke 1,0883 dan 1,0823, sementara kenaikan di atas level 1,0932 pada grafik per jam dapat memicu kenaikan ke 1,0982 dan 1,1041.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.