Note

Analisis Teknikal untuk ETH/USD pada 4 Januari 2024

· Views 22

Jalur Volatilitas Ethereum pada Awal 2024

Kesimpulan Utama:

  • Pembaikan tajam Ethereum setelah mencapai level tertinggi 2023.
  • Rumor penundaan ETF memicu aksi jual pasar.
  • Terlepas dari volatilitas jangka pendek, sentimen jangka panjang tetap bullish.

Pasang Surut Sentimen Pasar Crypto

Pasar kripto, termasuk Ethereum, baru-baru ini mengalami fluktuasi yang signifikan. Volatilitas ini sebagian besar terkait dengan antisipasi dan kekecewaan seputar persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa kripto (ETF) oleh SEC. Laporan yang menunjukkan penundaan dalam persetujuan ini menyebabkan penurunan harga Ethereum.

Analisis Teknikal untuk ETH/USD pada 4 Januari 2024

Pembalikan Teknikal Ethereum

Nilai Ethereum melonjak, mencapai level tertinggi 2023, didorong oleh ekspektasi ETF spot ETH yang diajukan oleh BlackRock. Namun, pasangan ETH/USD berbalik arah dengan tajam setelah rumor tentang penundaan persetujuan ETF Bitcoin hingga Q2 2024, sesuai laporan Matrixport. Berita ini menyebabkan aksi jual sebesar -13,17%, menurunkan harga hingga $2.140 sebelum akhirnya kembali pulih.

Analisis Indikator Teknikal

Indikator teknikal saat ini mencerminkan sentimen bearish yang dominan dalam jangka pendek:

  • 14 dari 23 indikator mengisyaratkan Jual.
  • 6 indikator menyarankan Beli, sedangkan 2 indikator tetap Netral.
  • Semua 18 moving average condong ke arah Jual.

Market Sentiment Overview

Meskipun segera terjadi penurunan, sentimen umum secara mengejutkan adalah bullish, dengan 77% mendukung kenaikan terhadap 23% penurunan. Prospek optimis ini tetap bertahan bahkan ketika mempertimbangkan pekan lalu dan tiga hari terakhir.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis Teknikal untuk ETH/USD pada 4 Januari 2024

Titik Pivot Mingguan dan Prospek Trading

Titik pivot, penting untuk mengidentifikasi pembalikan tren dan level support/resistance, menyajikan level-level kunci berikut:

  • WR3: $2.562
  • WR2: $2.471
  • WR1: $2.440
  • Pivot Mingguan: $2.380
  • WS1: $2.340
  • WS2: $2.289
  • WS3: $2.199

Pasar Ethereum telah menunjukkan tren kenaikan sejak mencapai titik terendah di $1.520. Support jangka panjang utama di level $1.368 sangat penting. Selama harga bertahan di atas level ini, prospek bullish tetap utuh. Support teknikal jangka menengah yang berada di level $1,913 sangat penting; penembusan berkelanjutan di bawah ini dapat mengubah perspektif jangka panjang menjadi bearish.

Kesimpulan: Skenario Bull dan Bear

Untuk bulls, bertahan di atas level $1,368 menandakan kekuatan dan potensi pergerakan naik. Namun, bear mungkin akan mengambil alih kendali jika harga turun secara konsisten di bawah level $1,913. Periode ini mencerminkan titik kritis untuk Ethereum, menekankan pentingnya memantau sentimen pasar dan titik pivot untuk wawasan trading.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.