Note

UNTR Resmi Kuasai 49,6 Persen Saham Pembangkit Listrik Panas Bumi Senilai USD51 Juta

· Views 48

Pasardana.id-  PT Energia Prima Nusantara, anak usaha PT United Tractors Tbk (IDX:UNTR) telah membeli 984.127 saham baru atau 49,6 peren porsi kepemilikan  PT Supreme Energy Sriwijaya (SES) senilai USD51.871.680.

Sekretaris Perusahaan UNTR, Sara K Loebis menjelaskan, penutupan transaksi telah terjadi pada tanggal 27 Desember 2023.

Pada tanggal 3 Januari 2024, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar. Dengan demikian, EPN telah menjadi pemegang saham di SES dengan kepemilikan sebanyak 984.127 saham baru atau setara dengan 49,6% dari total saham yang dikeluarkan oleh SES,” terang Sara dalam keterangan resmi, Kamis(4/1/2024).

Sebelumnya, UNTR berencana membeli 680 juta lembar atau 40,476 persen porsi kepemilikan pada SES dengan harga tebus senilai USD42,329 juta atau setara dengan Rp634,94 miliar.

Dalam keterangan resmi UNTR pada tanggal 9 Agustus 2023 diterangkan rencana pembelian saham itu sejalan dengan penganekaragaman lini usaha terutama ke sektor selain batu bara.

Untuk diketahui, SES saat ini menjadi pemegang saham PT Supreme Energy Rantau Dedap, pemilik ijin panas bumi  berkapasitas 2X49 MW di Pagar Alam dan Muara Enim, Sumatera Selatan.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.