Note

Investor Cenderung Profit Taking, IHSG Masih Berpotensi Menguat

· Views 56
Investor Cenderung Profit Taking, IHSG Masih Berpotensi Menguat
Investor Cenderung Profit Taking, IHSG Masih Berpotensi Menguat (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpotensi menguat ke level 7.370 meski investor cenderung melakukan profit taking.

"Saya pikir memang hari ini cukup banyak terjadi profit taking dan ini masih termasuk koreksi yang cukup wajar kalau kita cek IHSG," kata Technical Analyst PT Kanaka Hita Solvera William Wibowo dalam IDX 2nd Session Closing Market, Rabu (3/1/2024).

Menurut William, pergerakan IHSG masih bullish karena akan menguji resisten di sekitar 7.370 di minggu ini atau pekan depan.

"Betul (penguatan), saya pikir masih ada peluang besar untuk bisa all time high kembali," ujarnya.

Di tengah pelemahan IHSG hari ini juga diberatkan oleh sektor energi yang hari sebelumnya sempat menopang IHSG, ada saham batu bara yang profit taking berjamaah setelah naik tinggi.

William menilai, saham batu bara terpengaruh oleh sentimen penurunan harga batu bara yang belum menunjukkan tanda-tanda harga kembali bullish.

"Mungkin ada peluang cukup besar karena ada tren harga batu bara masih belum bullish atau bearish, harga batu bara juga mengalami tekanan ya sehingga mengalami penurunan harga kembali," jelas William.

Berikut saham pilihan rekomendasi yang dapat dikoleksi;

  • ANTM 1590 - 1875 BOW
  • ENRG 210 - 266 BOW
  • EXCL 1885 - 2240 BUY
  • SMGR 6100 - 6750 BUY

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.