Note

Rukun Raharja Akuisisi 8% Saham Blok Jabung

· Views 34
Rukun Raharja Akuisisi 8% Saham Blok Jabung
Foto: Ilustrasi Migas (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta

PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) mengumumkan penyelesaian akuisisi 8% Participating Interest di Wilayah Kerja Jabung, Jambi. RAJA melalui anak usahanya yaitu PT Raharja Energi Tanjung Jabung (RETJ) dan PT GPI Jabung Indonesia melakukan penyelesaian transaksi tersebut pada tanggal 29 Desember 2023.

Kesepakatan ini terjalin melalui Perjanjian Jual Beli Participating Interest Bersyarat yang ditandatangani bersama PT GPI Jabung Indonesia pada 7 Juni 2023, dan mendapatkan persetujuan dari Kementerian ESDM pada tanggal 22 Desember 2023. Diketahui salah satu pemegang saham RAJA diketahui adalah suami Puan Maharani, Happy Hapsoro.

Perseroan menyebut pencapaian ini merupakan hasil dari penilaian RAJA terhadap potensi Wilayah Kerja Jabung yang diprediksi akan terus menghasilkan produksi Migas signifikan. Lalu berdasarkan WPNB pada tahun 2024 sendiri ditargetkan berproduksi sebesar 55.000 BOEPD.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pengambilalihan ini merupakan langkah strategis kami untuk menambah dan memperkuat portofolio RAJA dalam Investasi Hulu Migas di Indonesia. Kami yakin bahwa kehadiran kami di Blok Jabung tidak hanya akan meningkatkan pendapatan dan laba Perseroan tetapi juga memperkuat peluang kami dalam mengembangkan infrastruktur Migas dan alokasi Migas di masa depan," kata Direktur Utama RAJA, Djauhar Maulidi dalam keterangannnya, Kamis (4/1/2024).

"Kami percaya bahwa investasi ini akan menghasilkan nilai jangka panjang bagi pemegang saham kami. Blok Jabung memiliki potensi produksi Migas yang menjanjikan, dan kehadiran kami di sana akan memperkuat posisi RAJA sebagai pemain di industri energi Indonesia," lanjutnya.

Ia mengatakan, kontribusi keuangan dari kepemilikan ini diharapkan memberikan peningkatan substansial. Serta dapat meningkatkan stabilitas keuangan Perseroan, yang nantinya dapat digunakan untuk reinvestasi dalam bisnis dan pembayaran dividen kepada pemegang saham.

Hal ini merupakan salah satu bentuk usaha RAJA untuk terus meningkatkan shareholders value dan memenuhi komitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan industri energi nasional yang sejalan dengan visi dan misi Perseroan.

(ily/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.