Note

Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung

· Views 46
Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung
Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung (foto: MNC media)

IDXChannel - PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) secara resmi telah merampungkan proses akuisisi delapan persen Participating Interest, di Wilayah Kerja Blok Jabung, Provinsi Jambi.

Kesepakatan terjalin melalui perjanjian jual beli Participating Interest bersyarat yang ditandatangani bersama dengan PT GPI Jabung Indonesia, dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga:
Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung Menguat Signifikan, Saham Rukun Raharja (RAJA) Masuk Radar UMA BEI

Menurut Direktur Utama RAJA, Djauhar Maulidi, hadirnya perusahaan di Blok Jabung bakal meningkatkan pendapatan dan laba, sekaligus memperkuat peluang dalam mengembangkan infrastruktur minyak dan gas (migas) dan alokasi migas di masa mendatang.

"Blok Jabung memiliki potensi produksi migas yang menjanjikan, dan kehadiran kami di sana akan memperkuat posisi RAJA sebagai pemain di industri energi Indonesia," ujar Djauhar, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung Rukun Raharja (RAJA) Beri Kode untuk Bagi Dividen Lebih Besar

Melansir Work Program & Budget (WP&B) tahun 2024, Wilayah Kerja Jabung ditargetkan bakal berproduksi sebanyak 55.000 barel setara minyak per hari (boepd).

Dengan kepemilikan, di Blok Jabung, RAJA berharap dapat meningkatkan substansial dan stabilitas keuangan perseroan, sehingga dapat digunakan untuk reinvestasi bisnis dan pembayaran dividen kepada pemegang saham.

Baca Juga:
Rukun Raharja (RAJA) Akuisisi Delapan Persen Saham Blok Jabung Rukun Raharja (RAJA) akan Naikkan Anggaran Capex hingga 20% pada 2024

"Kami percaya bahwa investasi ini akan menghasilkan nilai jangka panjang bagi pemegang saham kami," tutur Djauhar.

Menurut Djauhar, akuisisi ini merupakan usaha perseroan untuk meningkatkan shareholders value dan memenuhi komitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan industri energi nasional.

Sejauh ini, RAJA telah berhasil membukukan laba bersih sebesar USD12,6 juta pada triwulan III-2023, atau meningkat 124 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang masih senilai USD5,6 juta.

Laba bersih perusahaan ditopang oleh pendapatan yang meningkat 26 persen (yoy) menjadi USD110 juta pada triwulan III-2023, dibandingkan sebelumnya senilai USD87 juta pada periode sama pada 2022. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.