Note

Apa Itu January Effect Saham dan Strateginya agar Cuan?

· Views 39
Apa Itu January Effect Saham dan Strateginya agar Cuan?
Apa Itu January Effect Saham dan Strateginya agar Cuan? (Foto: Apa Itu January Effect Saham)

IDXChannel - Apa itu January Effect saham dalam istilah investasi? Investor yang memasuki perdagangan di awal tahun tentu mengharapkan sentimen positif terhadap saham tersebut.

January effect merupakan fenomena dimana harga saham di pasar modal cenderung mengalami kenaikan. Bahkan, beberapa saham yang termasuk dalam kategori mid-cap dan small-cap juga mengalami kenaikan harga sahamnya. Fenomena ini hampir sama dengan Santa Claus Rally yang ada di setiap Desember.

Baca Juga:
Apa Itu January Effect Saham dan Strateginya agar Cuan? Menanti Tuah "January Effect" Usai IHSG Catat Rekor Baru!

Apa Itu January Effect Saham?

Untuk January Effect sebenarnya teori atau trend ini pertama kali ditemukan dimana pertama kali diteliti pada tahun 1942 oleh seorang bankir bernama Sidney B. Wachtel.

Ia mempelajari January effect dengan mengamati kinerja harga saham pada Januari di setiap tahunnya. Wachtel menemukan bahwa saham-saham berkapitalisasi menengah dan kecil berkinerja baik hingga pertengahan Januari, dan bahkan mungkin mengungguli saham-saham berkapitalisasi besar. Riset lebih lanjut mengungkapkan bahwa pola ini telah terjadi sejak tahun 1925.

Baca Juga:
Apa Itu January Effect Saham dan Strateginya agar Cuan? Siap-Siap January Effect, ke Mana Arah IHSG di Awal 2024?
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.