Note

Digempur Aksi Ambil Untung, Wall Street Melorot Berjamaah

· Views 29
Digempur Aksi Ambil Untung, Wall Street Melorot Berjamaah
Digempur Aksi Ambil Untung, Wall Street Melorot Berjamaah (Foto MNC Media)

IDXChannel - Wall Street ditutup turun karena aksi ambil untung atau profit taking pada perdagangan Rabu (3/1/2024) waktu setempat. Hal itu terjadi setelah penutupan yang kuat hingga 2023, dengan risalah dari pertemuan Federal Reserve pada Desember gagal menghilangkan ketakutan yang menyelimuti pasar.

Mengutip Reuters, Kamis (4/1) waktu Jakarta, indeks S&P 500 (.SPX) turun 38,02 poin atau 0,8% ke 4.704.81 poin. Nasdaq Composite (.IXIC) anjlok 173,73 poin atau 1,18% ke 14.592.21, dan Dow Jones Industrial Average (.DJI) terkoreksi 284,85 poin atau 0,76% ke 37.430.19.

Baca Juga:
Digempur Aksi Ambil Untung, Wall Street Melorot Berjamaah Bursa Asia Loyo, Mengekor Wall Street di Hari Perdagangan Kedua 2024

Ini adalah pertama kalinya indeks acuan S&P 500 (.SPX) memulai tahun ini dengan dua penurunan berturut-turut sejak dimulainya 2015 dengan penurunan tiga sesi. Ini juga merupakan hasil dua hari terburuknya, berdasarkan persentase sejak akhir Oktober.

Penurunan ini kontras dengan kinerja ketiga indeks acuan utama Wall Street dalam dua bulan terakhir tahun ini. S&P 500 hampir mencapai penutupan tertinggi sepanjang masa pada minggu lalu karena tanda-tanda meredanya inflasi, mendorong investor untuk bertaruh pada jadwal penurunan suku bunga yang agresif.

Baca Juga:
Digempur Aksi Ambil Untung, Wall Street Melorot Berjamaah Wall Street Ditutup Beragam, Saham Teknologi Jadi Beban Terbesar

Namun, sejauh ini investor bersikap hati-hati pada 2024, khawatir terhadap rencana bank sentral AS yang akan melakukan penurunan suku bunga tahun ini dan seberapa cepat hal ini dapat diterapkan. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.