Note

Besaran Gaji Pramugari Citilink, Ternyata Segini Nominalnya!

· Views 37
Besaran Gaji Pramugari Citilink (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Besaran gaji pramugari Citilink jadi hal yang menarik untuk diulas pada kali ini. Pramugari merupakan salah satu profesi idaman bagi sebagian kaum Hawa. 

Gaji yang terbilang cukup besar jadi salah satu alasan mengapa pramugari jadi profesi yang diidam-idamkan. Fasilitas dan tunjangan juga akan didapatkan oleh setiap pramugari masing-masing maskapai penerbangan. 

Adapun, salah satu maskapai penerbangan yang cukup terkenal di Indonesia adalah Citilink. Diketahui, maskapai penerbangan yang didirikan pada 2001 silam itu mampu memberikan gaji yang lumayan besar kepada pramugarinya. 

Besaran Gaji Pramugari Citilink

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (3/1/2024), gaji pokok pramugari junior diperkirakan dapat mengantongi Rp2 juta hingga Rp4 juta per bulan. Sedangkan, gaji pokok pramugari senior berada di angka Rp6 juta perbulannya. 

Menariknya, gaji pokok itu belum termasuk tunjangan lain yang didapatkan pramugari Citilink. Berbagai tunjangan yang dimaksud, di antaranya uang terbang, uang kerajinan, dan tunjangan lain-lain. Jika ditotal, gaji mereka dapat mencapai Rp20 juta perbulan. 

Seperti disebutkan sebelumnya, pramugari juga mendapatkan uang kerajinan. Uang kerajinan yang dimaksud adalah bonus intensif yang didapatkan karena melampaui kinerja yang ditargetkan. 

Lalu, pramugari juga akan mendapatkan uang RON atau Remain Over Night. Maksudnya, uang ini diberikan kepada pramugari yang diharuskan untuk bermalam di hotel dalam masa penugasan jadwal penerbangan. 

Meski nominalnya terbilang besar, tugas dan kewajiban yang harus diemban oleh pramugari terbilang tidak mudah. Selain menjamin keselamatan penumpang, pramugari juga dituntut untuk selalu berkomunikasi dengan banyak pihak, seperti awak kabin, asisten penerbangan, pilot, ataupun pramugari lainnya. 

Selain itu, jadwal kerja pramugari pada maskapai penerbangan pun terbilang tidak teratur. Sebab, pesawat terbang selalu beroperasi setiap harinya. Baik pada akhir pekan dan hari libur nasional. 

Demikian ulasan mengenai besaran gaji pramugari Citilink. Semoga bermanfaat!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.