Note

BSI Gandeng TNI AD Perluas Inklusi dan Literasi Perbankan Syariah

· Views 33

Pasardana.id-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI, IDX: BRIS) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) untuk perluas inklusi dan Literasi Perbankan Syariah, di mana BSI menjadi penyedia jasa layanan produk perbankan syariah bagi aparatur negara di lembaga tersebut.

Direktur Retail BSI Ngatari mengatakan, kerja sama dengan TNI AD merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah terjalin antara BSI dan Mabes TNI.

Karenanya menurut Ngatari kerja sama dengan TNI AD adalah kolaborasi yang sangat strategis untuk kedua belah pihak.

“Prajurit TNI AD merupakan salah satu kesatuan yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan negara ini. Dengan adanya kerjasama ini pula diharapkan dapat semakin mengokohkan peranan TNI sebagai prajurit pertahanan dan pengamanan negara,” kata Ngatari, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (3/1/2024).

Dengan wilayah cakupan TNI AD yang sedemikian luas, diharapkan hal itu juga dapat membawa kehadiran dan kebermanfaatan layanan jasa keuangan syariah ke area yang semakin luas.

Terlebih, Pemerintah RI sangat serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

Kerja sama antara BSI danTNI AD antara lain mencakup penyaluran gaji dan tunjangan kinerja seluruh personil TNI AD di Aceh dan beberapa satuan kerja TNI AD di luar Aceh.

Selain itu, mencakup pula kerja sama penyaluran pembiayaan konsumer kepada para personil TNI AD, mitraguna, Griya, dan OTO khususnya di Aceh.

Penggunaan fasilitas VA dan CMS BSI juga akan disediakan bagi seluruh satuan kerja TNI AD di Aceh. Demikian pula penggunaan sistem informasi rumah sakit yang dimiliki oleh BSI dan pengelolaan dana BLU rumah sakit TNI AD, serta beberapa jenis kerjasama lainnya.

“Kami berharap kolaborasi yang solid antara BSI dengan Mabes TNI dapat terus berjalan dengan baik ke depannya, sehingga keberadaan ekonomi syariah mampu memberikan kebermanfaatan yang seluas-luasnya bagi umat, khususnya di lingkungan TNI AD," tutur Ngatari.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI senantiasa memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk setiap nasabah. Ini merupakan komitmen BSI sebagai bagian dari upaya menjadi beyond sharia banking,” tambahnya.

Sementara itu pada peresmian kerja sama tersebut di Gedung Disinfolahta, Markas Besar TNI AD, Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Agus Prangarso, S.Sos. mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan BSI.

Dirinya berterima kasih kepada BSI yang telah menjadi bagian dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan para prajurit. Diharapkan kerja sama ini terjalin baik dan berkesinambungan.

“Terima kasih kepada BSI yang telah menjadi bagian dari upaya TNI AD dalam meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para prajurit. Semoga kerja sama ini bisa berkelanjutan,” tutup Agus.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.