Note

Emas memulai 2024 dengan optimis

· Views 24

Emas memulai 2024 dengan optimis

Logam mulia memulai tahun 2024 dengan berita positif seiring ekspektasi akan pemotongan suku bunga Federal Reserve.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Emas memulai 2024 dengan optimis

Jika inflasi terus melambat dan aktivitas ekonomi juga melambat, sementara yield obligasi Treasuri terus turun dan dolar melemah, maka skenario ini akan sangat menguntungkan bagi emas. Pada tahun 2024, kita bisa melihat kenaikan kuat dalam harga logam kuning ini. Menurut alat CME FedWatch, ada peluang sebesar 86% untuk pemotongan suku bunga Fed sesegera Maret.

Melihat kenaikan harga emas saat ini dari titik terendah pada tanggal 13 Desember sebesar $1.982 hingga puncak sebelum Tahun Baru melebihi $2.088, kondisi likuiditas yang memburuk masih dapat menimbulkan beberapa keraguan tentang pergerakan naik baru-baru ini. Namun, seiring dengan pertemuan Federal Reserve dan musim semi semakin mendekat, ada argumen yang kuat bahwa emas akan naik lebih tinggi lagi.

Emas sekarang berada pada salah satu dari dua hal: entah reli atau penurunan signifikan sebelum pembeli memuat ulang posisi panjang. Mengingat semua keadaan, akan mengejutkan jika Januari berjalan dengan tenang. Tetapi masih bisa ada keraguan mengenai harga emas yang relatif tinggi minggu ini.

Untuk seluruh bulan Januari, masalah likuiditas dalam lingkungan geopolitik dan makroekonomi harus dipertimbangkan, keduanya menyarankan kelanjutan kenaikan harga emas dengan potensi mencapai rekor tertinggi baru sudah pada bulan Januari. Skenario paling mungkin dalam konteks saat ini adalah kelanjutan tren naik dengan target awal sekitar $2.100 per ons.

Permintaan tinggi baru-baru ini telah membentuk rekor tertinggi baru dalam zona harga $2.150 per ons.

Namun, meskipun harga mengalami penurunan dari rekor tertinggi baru, pembeli kemungkinan akan dapat mengatasi area resistensi utama yang telah diuji beberapa kali selama beberapa tahun terakhir, yang terletak di sekitar angka bulat $2.100.

Dari segi teknis, emas mungkin akan menguji kembali dukungan di level $2.053.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.