Note

Prospek untuk GBP/USD pada 3 Januari. Pound Inggris diikuti dengan pimpinan euro

· Views 33

Analisis Dari GBP/USD 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 3 Januari. Pound Inggris diikuti dengan pimpinan euro

GBP/USD menghadapi tekanan negatif yang kuat selama hari trading pertama dalam sepekan, satu bulan, dan satu tahun. Kemarin, pound turun hampir 150 pips sepanjang hari dan berhasil ditetapkan di bawah garis Senkou Span B. Penting untuk dicatat bahwa harga sebelumnya telah melewati garis tren naik, dan memberikan kita setidaknya dua sinyal dari pembalikkan tren bearish.

Gerakan ini tidak datang sebagai kejutan bagi kita. Dalam beberapa minggu terakhir, kami sudah beberapa kali menyebutkan bahwa poundsterling Inggris secara signifikan telah menjadi overbought dan bisa jatuh kapan saja. Selain itu, dalam perspektif menengah, kami mengantisipasi penurunan lebih lanjut untuk poundsterling. Dalam pandangan kami, poundsterling telah mengalami koreksi ke atas dalam beberapa bulan terakhir bahkan lebih kuat daripada seharusnya. Namun, sekarang, tren penurunan, yang diduga dimulai pada tanggal 14 Juli, mungkin akan berlanjut.

Kemarin, estimasi kedua data PMI Manufaktur untuk bulan Desember dirilis di Inggris maupun di Amerika Serikat. PMI Inggris lebih buruk dari yang diharapkan dan lebih buruk daripada angka November. Namun, kami dapat dengan yakin mengatakan bahwa laporan ini, yang sudah lama berada di bawah "waterline," tidak dapat memicu penurunan tajam pada poundsterling. PMI Amerika Serikat juga di bawah ekspektasi, dan seperti yang dapat kita lihat, dolar tidak mengalami masalah dengan itu.

Ada beberapa sinyal trading kemarin. Awalnya, pasangan mata uang ini menetap di atas level 1.2726, memungkinkan untuk posisi beli. Namun, pantulan dari garis kritis meminta untuk menutup posisi beli dan membuka posisi jual. Selanjutnya, pasangan ini turun sekitar 150 pips dan berhenti hanya di sekitar level 1.2620, di mana keuntungan seharusnya sudah diambil, menghasilkan setidaknya 120 pips keuntungan.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek untuk GBP/USD pada 3 Januari. Pound Inggris diikuti dengan pimpinan euro

Laporan COT tentang poundsterling Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial telah berubah cukup sering dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan hijau, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan non-komersial, sering bersilangan dan, dalam sebagian besar kasus, tidak jauh dari tanda nol. Menurut laporan terbaru tentang poundsterling Inggris, kelompok non-komersial menutup 10.000 kontrak beli dan 4.200 kontrak jual. Akibatnya, posisi bersih trader non-komersial berkurang sebanyak 5.800 kontrak dalam seminggu. Karena bulls saat ini tidak memiliki keunggulan, kami percaya bahwa poundsterling tidak akan dapat menjaga pergerakan ke atas. Latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pada poundsterling.

Kelompok non-komersial saat ini memiliki total 58.800 kontrak beli dan 44.700 kontrak jual. Karena laporan COT tidak dapat membuat perkiraan akurat tentang perilaku pasar saat ini, dan fundamental praktis sama untuk kedua mata uang, kami hanya dapat menilai gambaran teknis dan laporan ekonomi. Analisis teknis menunjukkan bahwa kita dapat mengharapkan penurunan yang kuat, dan laporan ekonomi juga telah jauh lebih kuat di Amerika Serikat daripada di Inggris dalam waktu yang cukup lama.

Analisis dari GBP/USD 1H

Prospek untuk GBP/USD pada 3 Januari. Pound Inggris diikuti dengan pimpinan euro

Pada grafik 1 jam, GBP/USD akhirnya telah memulai pergerakan ke bawah yang telah lama kita tunggu. Kami percaya bahwa poundsterling tidak memiliki alasan baik untuk menguat dalam jangka panjang dan masih belum. Oleh karena itu, setidaknya, kami mengharapkan pasangan ini kembali ke level 1.2513. Harga akhirnya telah melintasi garis tren, melewati bawah garis Senkou Span B, tetapi kami belum melanggar area penting 1.2605-1.2620. Oleh karena itu, pantulan ke atas mungkin terjadi.

Pada hari Rabu, kami mengharapkan pasangan ini melakukan koreksi ke atas, mungkin hingga garis Kijun-sen. Jika pasangan ini naik dari garis ini atau melanggar area 1.2605-1.2620, Anda dapat mempertimbangkan posisi jual yang baru dengan menggunakan 1.2513 sebagai target, yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Anda dapat membeli, tetapi dalam jumlah kecil. Poundsterling memiliki potensi terbatas untuk naik. Targetnya adalah 1.2717.

Pada tanggal 3 Januari, kami mencatat level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2513, 1.2605-1.2620, 1.2726, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2646) dan garis Kijun-sen (1.2717) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss breakeven jika harga telah bergerak sesuai dengan arah yang dimaksud sebanyak 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak selama hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Hari ini, tidak ada laporan signifikan yang dijadwalkan di Inggris. Dari dokumen AS, kita dapat menantikan dua laporan: JOLTs dan data PMI Manufaktur ISM. Pada malam hari, akan dipublikasikan risalah Pertemuan FOMC. Pergerakan pasar di paruh kedua hari dapat cukup volatile.

Deskripsi pada grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren dapat berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis-garis indikator Ichimoku, digambar ke dalam kerangka waktu 1 jam dari kerangka waktu 4 jam. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga sebelumnya memantul. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.