Note

Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini?

· Views 29
Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini?
Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Berapa harga emas 1 gram hari ini? Ketika bank sentral mendiversifikasi cadangan moneter mereka menjauh dari mata uang kertas yang telah mereka kumpulkan diubah menjadi emas maka harga emas biasanya naik.

Hukum penawaran dan permintaan juga berlaku pada emas. Harga emas cenderung melandai di awal Januari dan beranjak naik pada Februari. Sehingga waktu yang paling tepat untuk membeli dan memulai investasi emas ialah bulan Januari.

Baca Juga:
Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini? Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Tak Beranjak dari Rp1.129.000 per Gram

Sedangkan, waktu tepat untuk menjual emas lainnya adalah pada bulan Juli dan September setiap tahunnya. Banyak pihak yang menilai pada bulan tersebut harga emas cenderung naik di antara bulan-bulan lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (3/1/2024), IDX Channel telah merangkum berapa harga emas 1 gram hari ini, sebagai berikut.

Baca Juga:
Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini? Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Turun, Jadi Rp1.129.000 per Gram

Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini?

Supaya investasi emas menguntungkan, umumnya investor menyimpan emas dalam waktu panjang dari 1 hingga 10 tahun, karena emas merupakan instrumen yang berisiko rendah. Emas sangat mungkin Anda jual di toko yang lain dan tak selalu harus di toko tempat di mana membeli emas.

Namun begitu, jika Anda menjual emas di tempat yang lain, konsumen akan dibebankan potongan harga yang cukup tinggi. Harga emas sangat dipengaruhi oleh pergerakan rupiah terhadap dolar AS.

Baca Juga:
Berapa Harga Emas 1 Gram Hari Ini? Sambut Libur Tahun Baru, Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Turun Rp11 Ribu

Apabila nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah maka harga emas lokal menguat atau tinggi. Sebaliknya, bila nilai tukar rupiah menguat, maka harga emas lokal cenderung turun. Harga emas batangan yang tertera dalam website logam mulia untuk 1 gr seharga Rp1.129.000. Sementara, emas batangan gift series untuk 1 gr seharga Rp1.279.000.

Itulah informasi terkait berapa harga emas 1 gram hari ini yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.