Note

VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru

· Views 34
VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru
VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) menggandeng PT Bakrie Construction untuk membangun pabrik baru. 

Ruang lingkup pekerjaan dalam kerja sama tersebut tidak terbatas pada mechanical engineering dan gedung, termasuk united shop, sarana inspeksi, tempat menyimpan kendaraan, sarana pembuangan air, dan sistem teknologi informasi. Adapun, nilai transaksi kerja sama keduanya sebesar Rp180,08 miliar.

Baca Juga:
VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru Pertamina NRE dan VKTR Kerja Sama Percepat Transisi EV di Indonesia

“Jangka waktu penyelesaian pekerjaan adalah 12 bulan setelah perjanjian konstruksi ini ditandatangani,” kata manajemen VKTR dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu (3/1/2024).

Di samping itu, perseroan juga memberikan jaminan untuk kepentingan pinjaman modal kerja dari pihak bank untuk pelaksanaan pekerjaan PT Bakrie Construction dengan imbal jasa sebesar 0,25% untuk perseroan.

Baca Juga:
VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru Ditopang Bisnis Suku Cadang, Penjualan VKTR Tembus Rp891 Miliar

Dengan terlaksananya transaksi, lanjut manajemen VKTR, perseroan dapat meningkatkan kapasitas produksi assembly bus dan truk listrik pada fasilitas industri dan perkantoran yang berlokasi di Magelang tersebut, dengan biaya yang lebih rendah.

“Serta tetap menjaga kualitas apabila dilaksanakan dengan pihak yang terafiliasi, sehingga perseroan dapat melakukan penghematan biaya dan penjualan perseroan akan meningkat,” lanjut manajemen VKTR.

Baca Juga:
VKTR Teknologi (VKTR) Gandeng Bakrie Construction Bangun Pabrik Baru Emiten Kendaraan Listrik Grup Bakrie (VKTR) Dirikan Perusahaan Baru

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.