Note

Perkiraan untuk EUR/USD pada 3 Januari 2024

· Views 31

EUR/USD

Euro mengembangkan momentum bearish pada hari Selasa, bertentangan dengan ekspektasi kami. Penilaian akhir terhadap aktivitas bisnis pada bulan Desember di wilayah-wilayah utama menunjukkan data yang beragam dan lemah secara keseluruhan yang menyebabkan penurunan pasar saham dan beberapa penghindaran risiko. Namun, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kami belum mengubah perkiraan bullish utama kami. Hari ini, AS akan merilis data PMI dari lembaga ISM, dan di sini, kita bisa melihat data yang optimis. Alasannya adalah bahwa sejak bulan November hingga pertengahan Desember, Departemen Keuangan AS mengumpulkan utang bersih sebesar $298 miliar (dengan memperhitungkan pembayaran kembali) yang sebagian darinya biasanya disalurkan ke sektor industri Chicago, yang seharusnya memberikan dampak positif. Pesanan industri di AS pada bulan November diperkirakan meningkat sebesar 2,3%, namun data tersebut baru akan dirilis pada hari Jumat dan mungkin dibayangi oleh data ketenagakerjaan. Pengangguran diperkirakan meningkat dari 3,7% menjadi 3,8%.

Namun demikian, kami tetap optimis, karena klaim awal tunjangan pengangguran, dengan mempertimbangkan fluktuasi musiman, perlahan namun terus menurun.

Perkiraan untuk EUR/USD pada 3 Januari 2024

Secara umum, peningkatan volatilitas dan kegelisahan pasar mungkin akan berlanjut hingga akhir minggu. Kemarin, garis indikator keseimbangan menghentikan pelemahan euro, artinya pergerakan ini berada dalam batas koreksi. Bahkan secara visual, pengujian support di 1.0905 tidak akan menembus garis keseimbangan ini yang akan memiliki waktu untuk bereaksi.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Perkiraan untuk EUR/USD pada 3 Januari 2024

Namun, jika harga berkonsolidasi di bawah 1.0905, ini akan menandakan penurunan lebih lanjut ke 1.0825 atau bahkan lebih rendah lagi, hingga ke garis MACD (1.0790). Dalam hal ini, konsolidasi osilator Marlin di wilayah negatif tidak dapat diabaikan.

Pada grafik 4 jam, harga sepenuhnya berada dalam posisi turun, karena pergerakannya terjadi di bawah kedua garis indikator dan Marlin berada dalam wilayah tren turun.

Perkiraan untuk EUR/USD pada 3 Januari 2024

Di sini, kita dapat melihat bahwa hanya pergerakan harga di atas resistance di 1.1033 yang akan menjadi kondisi untuk pertumbuhan lebih lanjut menuju target yang disebutkan sebelumnya (1.1185 ke atas) karena level 1.1033 diperkuat oleh garis MACD yang menjadi sangat penting. Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.