Note

Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham

· Views 34
Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham
Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham (foto: MNC media)

IDXChannel -PT Samcro Hyosung Adilestari Tbk (ACRO) dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 Januari 2024 mendatang. 
Calon emiten tersebut telah menetapkan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp108 per saham.

APerseroan telah memulai masa penawaran umum atau offering hingga 9 Januari 2024. Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan sebanyak 693,82 juta saham atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga yang ditetapkan, perseroan berpotensi meraup dana sebesar Rp74,93 miliar.

Baca Juga:
Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham Segera Listing, Multi Spunindo (MSJA) Tetapkan Harga IPO Rp300 per Saham

ACRO juga akan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 10 persen atau sebanyak 69,38 juta saham untuk program alokasi saham kepada karyawan Perseroan atau employee stock allocation atau (ESA). 

Selain itu, perseroan juga mengadakan program pemberian opsi kepemilikan saham kepada manajemen dan karyawan atau management and employee stock option plan (MESOP) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 10 persen saham dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak-banyaknya 346,91 juta saham.

Baca Juga:
Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Patok Harga IPO Rp175 per Saham

Bersamaan dengan IPO, ACRO juga menerbitkan sebanyak 231,27 juta Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 8,33 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga pelaksanaan Rp186.

Waran Seri I dapat dilaksanakan  setelah enam bulan sejak diterbitkan, sampai dengan satu hari kerja sebelum ulang tahun ke-2 pencatatan waran yang berlaku mulai 10 Juli 2024 sampai dengan 10 Januari 2026.

Baca Juga:
Mulai Offering, Samcro Hyosung (ACRO) Patok Harga IPO Rp108 per Saham Manggung Polahraya (MANG) Patok Harga IPO Rp100 per Saham, Incar Rp76,25 Miliar

Adapun, perseroan akan menggunakan sebesar 30% dana hasil IPO untuk pembelian mesin, dengan rincian sebesar 60 persen akan digunakan untuk pembelian mesin dalam rangka pengembangan produk baru, serta sebesar 40 persen digunakan untuk pembelian mesin dalam rangka peningkatan dan otomatisasi proses produksi.

Kemudian, sebesar 10 persen akan digunakan perseroan untuk membayar pinjaman Dollar AS dari PT Bank Woori Saudara 1906 Tbk. Lalu, sekitar 15 persen akan digunakan untuk sewa gudang dan kantor di Jawa Tengah dan Jawa Timur, juga akan digunakan untuk membeli kendaraan operasional dan peralatan gudang dan kantor di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, termasuk untuk pembelian kebutuhan bahan baku dan membiayai kegiatan operasional seperti biaya marketing, biaya SDM, biaya promosi, biaya desain kemasan, biaya perbaikan, pemeliharaan mesin dan bangunan, serta biaya overhead pabrik.(TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.