Note

Sinergi Multi Lestarindo Tetapkan Harga IPO Rp175 per Saham

· Views 40
Sinergi Multi Lestarindo telah menetapkan harga penawaran umum atau initial public offering (IPO) sebesar Rp175 per saham. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNews.id - PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk telah menetapkan harga penawaran umum atau initial public offering (IPO) sebesar Rp175 per saham. Perseroan tengah memasuki masa penawaran umum hingga 8 Januari 2024 mendatang.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan sebanyak 465,62 juta saham atau 20,00 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp81,48 miliar.

Bersamaan dengan IPO, perusahaan yang bergerak di perdagangan bahan kimia industri ini juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 232,81 juta saham atau 12,50 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Waran Seri I ini diterbitkan dengan harga pelaksanaan Rp200, yang dapat dilaksanakan pada 10 Juli 2024 sampai dengan 9 Januari 2025.

Perihal penggunaan dana, sekitar Rp6 miliar akan digunakan untuk pembelian satu gudang khusus bahan baku yang peruntukannya terbagi menjadi tiga bagian gudang khusus bahan baku, yaitu sekitar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian gudang khusus bahan baku specialty food ingredients untuk memfasilitasi pertumbuhan modal kerja.

Kemudian, sekitar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian gudang khusus bahan baku specialty personal care & cosmetics untuk memfasilitasi pertumbuhan modal kerja. Serta, sekitar Rp2 miliar akan digunakan untuk pembelian gudang khusus bahan baku specialty industrial chemicals untuk memfasilitasi pertumbuhan modal kerja.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.