Note

Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati

· Views 28
Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati
Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Sejumlah saham menarik untuk dicermati di tengah berbagai sentimen seperti harga komoditas yang cenderung turun, tahun pemilu, dan optimisme kebijakan dovish The Fed.

Head of Research at NH Korindo Sekuritas Indonesia Liza Camelia Suryanata mengatakan, ada kiblat utama yang menentukan yaitu prospek pemotongan suku bunga AS.

Baca Juga:
Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati Kisah Saham BEBS Sultan Subang, Terbang Ribuan Persen di 2021, Anjlok ke Gocap di 2023

"Ini hopefully akan semakin menggairahkan perekonomian global jadi mudah-mudahan ada kebangkitan pada sektor energi juga," kata Liza, Senin (1/1/2024).

Penguatan sektor energi dalam tahap positif. Walaupun masih banyak hambatan di sana sini, lanjut Liza, karena lemahnya demand dari China salah satunya.

Baca Juga:
Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati 10 Saham Paling Banyak Dilego Asing di 2023, UNTR-INCO Terbesar

"Kemudian sektor keuangan, nah itu secara tulang punggung IHSG yang juga kita harapkan semakin mampu menambah pundi-pundi revenue mereka ya," ungkap Liza.

Adapun volume kredit sektor keuangan khususnya perbankan dinilai sudah bagus di 2023 di mana laba bersih juga masih berkembang sekitar 11-20%.

Baca Juga:
Ada Pemilu hingga Potensi Dovish The Fed, Ini Sektor Saham yang Menarik Dicermati Bursa Karbon dan Semarak Saham EBT di 2023

"Bank Himbara dan BBCA juga semoga dengan tren penurunan suku bunga ini, dunia usaha dan personal lebih semangat untuk mengambil kredit lagi ke bank," jelasnya.

Selain itu, NH Korindo Sekuritas juga masih optimistis dengan sektor properti karena ketika prospek suku bunga tidak lagi naik membawa minat masyarakat untuk membeli properti.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.