Note

Intip Rencana Besar KPEI di 2024

· Views 66
Intip Rencana Besar KPEI di 2024
Intip Rencana Besar KPEI di 2024 (Foto MNC Media)

IDXChannel - Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) membeberkan rencana strategis di 2024 dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengelola risiko atas setiap transaksi dan proses penyelesaian transaksi bursa.

Dalam keterangan resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (29/12/2023), KPEI telah menyusun beberapa program utama, di antaranya program untuk mendukung kegiatan transaksi bursa, seperti pengembangan penyelesaian transaksi derivatif menggunakan Sub Rekening Efek (SRE) KSEI, pengembangan modul repo, pengembangan sistem kliring dan sistem risk management derivatif keuangan. 

Baca Juga:
Intip Rencana Besar KPEI di 2024 KPEI Tunjuk Hoesen, Ronald Waas, dan Uriep Budhi Jadi Komisaris Baru

KPEI juga memiliki strategi untuk pengembangan produk yang dimiliki seperti pengembangan sistem e-IPO untuk efek bersifat utang dan sukuk (EBUS), implementasi dan penyempurnaan kliring CCP OTC derivative, dan Pengembangan Sistem Collateral Management. 

Dari sisi human capital, KPEI berkomitmen untuk meningkatkan kapasitasnya dalam rangka mendukung operasional (operational excellence) dan pengembangan perusahaan. 

Baca Juga:
Intip Rencana Besar KPEI di 2024 Sah! Begini Perjalanan Karier Iding Pardi Dirut KPEI yang Baru

Selain itu, KPEI juga akan konsisten melaksanakan penyempurnaan infrastruktur, perangkat, dan teknologi informasi untuk mendukung peningkatan kapasitas transaksi dan transparansi.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.