Note

GBP/USD. 29 Desember. Pound tidak bermaksud turun untuk waktu yang lama

· Views 28

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik mendukung mata uang AS kemarin, turun ke level koreksi sebesar 61.8% (1.2715). Rebound dari tingkat ini bekerja mendukung poundsterling Inggris, memulai tren naik baru menuju zona 1.2788–1.2801. Jika kuotasi konsolidasi di atas zona ini, kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level koreksi berikutnya pada 76.4% (1.2876) akan meningkat.

GBP/USD. 29 Desember. Pound tidak bermaksud turun untuk waktu yang lama

Situasi dengan gelombang bisa lebih jelas. Tren berubah terlalu sering dan menjadi lebih pendek. Tren "bullish" terakhir terdiri dari satu gelombang saja. Gelombang turun terakhir hampir tidak melampaui level rendah gelombang sebelumnya. Gelombang naik terakhir melampaui dua puncak terakhir tetapi bisa menjadi satu gelombang saja. Saat ini, gelombang tidak menjawab pertanyaan tentang arah pergerakan masa depan. Jika gelombang naik terakhir ternyata bukan satu-satunya, maka gelombang naik baru dan pertumbuhan poundsterling yang lebih besar dapat diharapkan.

Latar belakang informasi tidak ada, tetapi para trader tetap aktif bertransaksi. Lebih tepatnya, hanya para "bull" yang aktif bertransaksi, sementara "bear" tetap pada posisi pasif. Meskipun dolar AS mengalami pertumbuhan kemarin, kemungkinan akan menghadapi penurunan lain hari ini. Adapun poundsterling Inggris, gelombang naik lainnya akan terbentuk, sementara euro masih memiliki kedua koridor tren naik. Masih belum ada sinyal untuk penurunan berkepanjangan pada euro dan poundsterling.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 29 Desember. Pound tidak bermaksud turun untuk waktu yang lama

Pada grafik 4 jam, pasangan tersebut naik ke level Fibonacci 61.8% (1.2745) dan konsolidasi di atasnya. Dengan demikian, pembalikan mendukung mata uang Inggris dilakukan, dan proses pertumbuhan menuju 1.3044 telah dilanjutkan. Koridor tren naik masih mencerminkan sentimen trader sebagai "bullish," dan saat ini tidak ada tanda-tanda berakhirnya tren ini. Tidak ada divergensi yang muncul saat ini. Saya akan menunggu dimulainya tren "bearish" tidak lebih awal dari penutupan di bawah koridor naik.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 29 Desember. Pound tidak bermaksud turun untuk waktu yang lama

Sentimen kategori trader "Non-commercial" hampir tidak berubah selama minggu laporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulator telah berkurang sebanyak 3201 unit, dan jumlah kontrak short telah berkurang sebanyak 1546. Secara keseluruhan, sentimen pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, para "bull" memiliki kendali. Kesenjangan antara kontrak long dan short semakin meningkat mendukung para "bulls": 68.000 versus 48.000. Saya percaya prospek yang sangat baik untuk penurunan lebih lanjut masih ada untuk poundsterling Inggris. Saya tidak mengharapkan kenaikan kuat pada mata uang Inggris dalam waktu dekat. Seiring berjalannya waktu, para "bull" akan terus menyingkirkan posisi Buy, karena latar belakang informasi jangka panjang saat ini mendukung dolar AS. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam dua bulan terakhir ini adalah koreksi.

Kalender Ekonomi AS dan Inggris:

Pada hari Jumat, kalender acara ekonomi hanya mencakup beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar akan absen hari ini.

Prakiraan GBP/USD dan Rekomendasi Perdagangan:

Penjualan poundsterling Inggris memungkinkan kemarin setelah konsolidasi di bawah zona 1.2788–1.2801 pada grafik per jam. Target terdekat pada 1.2715 telah tercapai. Hari ini, penjualan akan mungkin terjadi saat rebound dari zona 1.2788 – 1.2801 dengan target yang sama. Peluang pembelian mungkin muncul saat rebound dari 1.2715 pada grafik per jam dengan target 1.2788–1.2801. Jika kuotasi konsolidasi di atas zona ini, posisi long dapat dipertahankan dengan target 1.2876.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.