Note

Prakiraan terbaru dari EUR/USD pada 29 Desember, 2023

· Views 32

Berbagai rumor dan spekulasi memerlukan dukungan tetap, jika tidak, pasar segera melupakan tentang hal itu dan kembali ke kondisi normal. Itulah yang jelas telah kita lihat dalam beberapa hari terakhir. Pada hari Rabu, dolar melemah dengan signifikan terkait rumor bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga di awal Maret dari 2024 mendatang. Namun, topik ini tidak mengalami perkembangan lebih lanjut kemarin, dan pasar kembali ke level sebelum rumor ini muncul. Bahkan data yang lemah terkait klaim pengangguran AS, yang naik 26.000 dibandingkan dengan prakiraan 12.000, tidak bisa menghentikan pergerakan korektif. Hari ini, pasar kemungkinan akan berkonsolidasi di sekitar level yang dicapai kemarin. Kalender ekonomi sepenuhnya kosong, dan banyak pasar ditutup lebih awal. Trader dan investor kemungkinan sibuk memberi selamat kepada koleganya terkait Tahun Baru dibandingkan melakukan trading signifikan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan terbaru dari EUR/USD pada 29 Desember, 2023

Pasangan mata uang EUR/USD mengurangi volume posisi long di sekitar level 1.1140. Akibatnya, terjadi koreksi, dan kutipan kembali ke area atas level psikologis 1.1000/1.1050.

Pada grafik empat jam, fase koreksi ini dikonfirmasi ketika RSI menyeberang ke bawah garis tengah 70, menunjukkan penurunan volume posisi long.

Pada kerangka waktu yang sama, MA Alligator masih mengarah ke atas. Ini adalah efek sisa dari siklus tren naik. Mengingat koreksi saat ini, garis-garis MA mungkin akan memasuki fase konsolidasi.

Outlook

Jika pasangan ini terus turun, harga bisa mencapai level 1.1000. Perlu diperhatikan bahwa koreksi saat ini masuk dalam struktur tren naik. Oleh karena itu, tidak ada perubahan dalam minat perdagangan. Koreksi atau konsolidasi sementara di dekat level 1.1000 mungkin berfungsi sebagai akumulasi kekuatan perdagangan sebelum lonjakan naik baru.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan tahap koreksi dalam jangka pendek dan intraday. Dalam jangka menengah, indikator menggambarkan siklus naik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.