Note

5 Cara Hemat Uang Belanja, Liburan Tahun Baru Seru dan Nggak Boncos

· Views 49
5 Cara Hemat Uang Belanja, Liburan Tahun Baru Seru dan Nggak Boncos (Foto: AladinMall)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu cara hemat uang belanja  adalah mendahulukan membeli kebutuhan keluarga, mulai dari kebutuhan pangan hingga kebutuhan kesehatan. Siapkan pula kebutuhan anak-anak agar liburan akhir tahun makin menyenangkan. 

Seperti diketahui, setiap akhir tahun dan menjelang pergantian tahun harga kebutuhan pokok naik. Karena itu, Anda harus jeli dalam mencari promo dan diskon agar hemat uang belanja. 

Di akhir tahun ini misalnya, ada promo Flash Sale dari AladinMall.id. Anda bisa mendapatkan kebutuhan camilan anak-anak seperti ice cream  dan biskuit dengan diskon hingga 90%. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk parenting murah seperti suplemen untuk ibu hamil dan menyusui.

Sebagai referensi, berikut cara hemat uang belanja saat libur akhir tahun. 

Cara Hemat Uang Belanja

1. Membuat Daftar Belanjaan 

Salah satu tips belanja hemat yang perlu kamu lakukan adalah membuat daftar belanjaan terlebih dulu. Dengan membuat atau mencatat daftar barang-barang yang kamu butuhkan, itu akan membuat kamu lebih bisa mendahulukan maupun memprioritaskan untuk membeli produk yang dibutuhkan. 

2. Membandingkan Harga 

Hanya karena suatu produk tersedia di satu situs atau e-commerce dengan harga yang bagus, tidak berarti bahwa produk yang sama akan tersedia dengan harga yang sama di semua situs lho, Aladiners! Karena itu, kamu perlu berkeliling atau mengunjungi berbagai situs belanja tersebut untuk menemukan penawaran terbaik terhadap produk yang kamu minati. Nah, dengan begitu, kamu juga bakal bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan belanja online. 

3. Cek Ongkos Kirim

Sebelum melakukan pembelian, selalu bandingkan harga ongkos kirim di e-commerce satu dengan yang lainnya. Terkadang perbedaan harga bisa sangat signifikan, terutama pada barang yang lebih besar atau lebih mahal. Tentu, membandingkan ongkos pengiriman untuk melihat pengecer mana yang menawarkan penawaran terbaik dalam biaya pengiriman juga bisa membuat pengeluaran kamu jadi lebih hemat. 

4. Manfaatkan Kode Promo 

Jika kamu discount hunter, kamu juga perlu memanfaatkan berbagai penawaran menarik dan penggunaan kode promo lho. Pasalnya, jika kamu mengklaim kode promo saat melakukan checkout, kamu bisa mendapatkan potongan harga untuk pembelian barang yang kamu beli tersebut. Ingat,  periksa juga kode promo yang dapat digunakan saat checkout karena biasanya kode promo berlaku untuk waktu terbatas dan dapat digunakan pada item atau kategori tertentu. 

5. Belanja Pakai Voucher 

Jangan tanggung-tanggung membeli kode voucher. Pilih yang diskonnya paling gede. Pastikan kamu dapat diskon hingga 50 atau 75 persen. Dengan begitu, kamu jadi hemat dan sisa uangnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Itulah cara hemat uang belanja akhir tahun. Yuk ikutan Flash Sale Tiap Hari dengan diskon hingga 90% di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Untuk informasi, malam ini pukul 20.00 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.