Note

AirNav Indonesia Siapkan Langkah Strategis Perkuat Operasional dan SDM

· Views 25

Pasardana.id - Berbagai langkah strategis untuk tahun 2024 telah disiapkan Perusahaan Umum Lwmbaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LLPNPI) atau AirNav Indonesia,guna memperkuat operasional dan sumber daya manusia (SDM).

"Langkah dan stratwgi 2024 sudah kami siapkan dan telah disetujui pemilik modal, yaitu Kementerian BUMN. Tugas AirNav Indonesia adalah menjalani setiap rencana strategis yang sudah kami susun," kata Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B. Pramesti saat melakukan jumpa pers di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, (28/12).

Kata Polona, dalam menyosong tahun 2024, tema yang diambil yakni focus on vision, menjadikan AirNav sebagai penyedia layanan navigasi penerbangan yang bertaraf internasional.

"Fokus utama tetap memberikan keselamatan pelayanan lalu lintas penerbangan yang aman, lancar serta efisien dengan program-program penguatan operasional, SDM, dan memanfaatkan kemajuan teknologi, Insya Allah AirNav Indonesia sudah siap untuk itu," beber Polana.

Dirinya pun menjabarkan, berbagai program inovasi yang telah disiapkan tersebut, di antaranya implementasi Cross Boundary User Preffered Route (UPR) atau Tol Udara Lintas Negara, optimalisasi pergerakan trafik di Bandara Soekarno-Hatta, peningkatan pelayanan di ruang udara Jayapura, aplikasi manajemen resiko berbasis teknologi informasi (IT).

Berikutnya, pengaturan jadwal dinas personel operasi berbasis sistem manajemen risiko kelelahan (FRMS) dengan menghitung tingkat fatigue/lelah, pengembangan AirNav Training Center, dan peningkatan customer service index serta customer satisfaction index.

Sebelumnya, pada tahun 2023, Polana mengatakan bahwa AirNav Indonesia juga sudah berperan aktif untuk memberikan layanan navigasi penerbangan di beberapa bandara baru seperti Ibu Kota Nusantara (IKN), Nabire Baru, Kediri, Singkawang, Mentawai, Poto Tano, dan Tanjung Bara.

Selain itu, AirNav juga turut mensukseskan peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat ke Bandara Kertajati, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

AirNav Indonesia mencatat hingga Desember 2023 telah melayani trafik penerbangan di wilayah udara Indonesia sebanyak 1,8 juta penerbangan atau meningkat 17 persen dibandingkan pada 2022, yaitu 1,5 juta penerbangan.

"AirNav berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pengguna jasa navigasi penerbangan dengan berbagai inovasi dalam hal aplikasi dan prosedur yang dapat meningkatkan keselamatan, keteraturan, dan efisiensi penerbangan di Indonesia," pungkas Polana.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.