Note

Analisis EUR/USD. 28 Desember. Euro Mempertahankan Sentimen Bullishnya

· Views 37

Struktur gelombang dari grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar kembali menjadi lebih kompleks. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang yang terus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya, yaitu gelombang bearish, terus berlanjut. Gelombang 1 yang diperkirakan telah selesai, namun gelombang 2 atau b menjadi lebih kompleks untuk ketiga atau keempat kalinya. Meskipun latar belakang berita tidak dapat dianggap "mendukung mata uang Eropa," pasar terus menemukan alasan baru untuk meningkatkan permintaan terhadap pasangan ini. Situasi seperti ini tidak normal. Bahkan jika tren bullish berlanjut, struktur internalnya tidak akan terbaca.

Struktur gelombang internal dari gelombang 2 atau b yang diduga telah berubah. Karena gelombang bearish terakhir ternyata tidak proporsional, saya sekarang menafsirkannya sebagai gelombang b. Jika memang demikian, gelombang c saat ini sedang dibangun, dan seluruh gelombang 2 atau b masih bisa berakhir.

Euro sudah overbought, namun para pembeli tidak mundur.

Pasangan euro/dolar turun sepuluh basis poin pada hari Kamis. Penurunan utama terjadi beberapa jam yang lalu, namun pada grafik, terlihat jelas bahwa ini hanyalah sebuah retracement. Sentimen bullish di pasar masih berlanjut, dan pergerakan naik pasangan ini dapat berlanjut kapan saja. Upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 23.6% mendorong kuotasi sedikit turun, namun pembeli terus memberikan tekanan, yang dapat menyebabkan kembalinya pasangan mata uang ini dengan sangat cepat ke level ini dan terobosannya.

Masih perlu ada yang dikatakan tentang latar belakang berita. Tidak ada berita, laporan, atau pidato. Terlepas dari skenario ini, pasar mempertahankan kepercayaannya pada euro, penundaan dimulainya program pelonggaran kebijakan moneter ECB, penurunan suku bunga yang tidak terlalu besar pada tahun 2024, ekspektasi yang optimis, dan faktor-faktor lain yang berkontribusi pada pembelian euro yang sedang berlangsung. Saya yakin latar belakang berita tersebut tidak dibutuhkan oleh para pelaku pasar saat ini. Pekan Tahun Baru ternyata tidak membosankan tetapi agak aneh. Bahkan Eren Sengezer, salah satu analis mata uang terkenal, mengakui kondisi overbought dari indikator RSI, dan lupa bahwa indikator ini telah overbought bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Menemukan alasan peningkatan permintaan untuk euro menjadi semakin menantang.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis EUR/USD. 28 Desember. Euro Mempertahankan Sentimen Bullishnya

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis yang dilakukan, pembangunan rangkaian gelombang turun terus berlanjut. Target di dekat level 1.0463 telah berhasil secara ideal, dan upaya yang gagal untuk menembus level ini mengindikasikan transisi ke pembangunan gelombang korektif. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan pembangunan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan. Saya masih mengantisipasi penurunan dengan target di bawah level terendah gelombang 1 atau a. Upaya yang gagal untuk menembus level 23.6% dapat mengindikasikan kesiapan pasar untuk penjualan.

Pada skala gelombang yang lebih besar, dapat dilihat bahwa pembangunan gelombang korektif 2 atau b terus berlanjut, yang panjangnya sudah lebih dari 61.8% Fibonacci dari gelombang pertama. Seperti yang telah saya sebutkan, ini tidak penting, dan skenario pembentukan gelombang 3 atau c dengan penurunan pasangan di bawah angka 1.4 tetap berlaku.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.