Note

GBP/USD. 28 Desember. Pound membingungkan pola grafik

· Views 25

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD telah naik ke zona resistance 1.2788–1.2801 dan bertahan di atasnya. Konsolidasi ini memungkinkan kita mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya 76.4%–1.2876. Penutupan kurs pasangan di bawah zona 1.2788–1.2801 akan menguntungkan dolar AS dan memulai penurunan baru menuju level korektif 61.8% (1.2715). Patut dicatat bahwa pound sterling Inggris tidak memiliki tren "bullish" yang sekuat euro. Dengan demikian, penurunan pound sterling masih mungkin terjadi minggu ini.

GBP/USD. 28 Desember. Pound membingungkan pola grafik

Situasi dengan gelombang bisa lebih jelas. Tren berubah terlalu sering dan menjadi lebih pendek. Tren "bullish" terbaru hanyalah satu gelombang. Gelombang turun terakhir hampir memecahkan level terendah gelombang sebelumnya. Gelombang naik terakhir memecahkan dua puncak terakhir tetapi masih bisa menjadi satu gelombang. Gelombang saat ini perlu memberikan jawaban atas pertanyaan tentang arah masa depan. Latar belakang informasi perlu hadir, dan pasar secara aktif memanfaatkannya, tetapi sementara situasinya jelas untuk euro, itu agak rumit untuk pound.

Sepanjang minggu ini, akan ada kekurangan berita dan peristiwa penting. Patut dicatat bahwa bahkan pidato politisi, bankir, dan pejabat tidak boleh diandalkan, karena hampir semua dari mereka telah pergi liburan Natal dan Tahun Baru. Seperti yang kita lihat, pound Inggris menguat secara signifikan kemarin, tetapi tidak banyak yang mengharapkan gerakan seperti itu. Hari ini dan besok harus sepenuhnya berdasarkan level, karena tidak akan ada sinyal lain.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 28 Desember. Pound membingungkan pola grafik

Pada grafik 4 jam, pasangan telah naik ke level Fibonacci 61.8% (1.2745) dan bertahan di atasnya. Dengan demikian, telah terjadi pembalikan mendukung mata uang Inggris, dan proses pertumbuhan menuju 1.3044 telah dilanjutkan. Koridor tren naik masih menggambarkan sentimen trader sebagai "bullish," dan saat ini, tidak ada tanda-tanda tren ini berakhir. Saat ini tidak ada divergensi baru yang mengancam. Saya akan mengharapkan awal tren "bearish" hanya setelah penutupan di bawah koridor naik.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 28 Desember. Pound membingungkan pola grafik

Sentimen dalam kategori trader "non-komersial" hampir tidak berubah selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh spekulan berkurang sebanyak 3.201 unit, sementara jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 1.546. Sentimen keseluruhan pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bulls kembali mendominasi. Perbedaan antara kontrak beli dan jual meningkat mendukung bulls: 68.000 melawan 48.000. Pound Inggris masih memiliki prospek yang sangat baik untuk penurunan lebih lanjut. Saya tidak mengharapkan kenaikan signifikan pada pound dalam waktu dekat. Seiring waktu, bulls akan terus menyingkirkan posisi beli karena latar belakang informasi jangka panjang saat ini mendukung dolar. Pertumbuhan yang kita lihat dalam dua bulan terakhir adalah koreksi.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Kamis, kalender acara ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar akan absen hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Tips Trader:

Kemungkinan beli untuk pound Inggris mungkin terjadi kemarin setelah bertahan di atas level 1.2715 pada grafik per jam. Target terdekat di 1.2788 dan 1.2801 telah tercapai. Hari ini, saya ragu tentang kelanjutan pertumbuhan pound dan penjualan dapat dipertimbangkan jika pasangan tersebut konsolidasi di bawah zona 1.2788–1.2801 dengan target 1.2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.